GARUT  

Menuju Wisata Dunia, Situ Bagendit Garut Akan Dikelola Swasta

Menuju Wisata Dunia, Situ Bagendit Garut Akan Dikelola Swasta
Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal IKA SMAN 1 Garut, yang dilaksanakan di Situ Bagendit, Banyuresmi, Garut, Sabtu (4/6/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Pengelolaan objek wisata Situ Bagendit di Kabupaten Garut, nantinya akan dikelola oleh swasta yang diharapkan berkelas wisata dunia.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan hal tersebut saat Halal Bihalal Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Garut, di Area Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu, 4 Juni 2022.

Rudy juga mengajak IKA SMAN 1 Garut, untuk menjadi pengelola destinasi wisata Situ Bagendit berkelas dunia ini.

“Kami mengundang ini (Situ Bagendit), pengelolaannya akan dilelang oleh swasta. Silakan nanti baca dulu PP 18/2018. Tentang Kerja Sama Daerah. Karena syaratnya, ada di situ.”

“Kalau bapak, ibu punya rekan usaha yang bisa memajukan Garut, silakan ini dikelola. Bagi hasil dengan Pemda Garut, tapi pengelolaannya harus profesional,” ucap Rudy.

Baca juga:  Objek Wisata Mangkubumi Tasikmalaya, Bernuansa Alami nan Asri

Rudy juga berharap para alumni SMAN 1 Garut, bisa ikut serta membantu pemerintah daerah, dalam memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Tentu saya berharap kita semua. Saya memberikan (kesempatan) kepada warga dari SMA Negeri 1 Garut, silakan membantu Pemda Garut. Karena, pariwisata dan dewi-dewi (desa wisata) kita sudah cukup baik,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh para alumni SMAN 1 Garut, dari tahun 1970-1990. Di mana, sekolah tersebut kini bernama SMAN 1 Garut.

Bupati Garut yang juga alumnus SMAN 1 Garut tahun 1983 ini, merasa bersyukur. Karena bisa bersilaturahmi dan mengenang masa-masa SMA-nya dulu.

“Kita juga bersyukur, karena kita bisa bersilaturahmi di tempat ini. Sama-sama melepaskan rindu untuk kita saling bersilaturahmi. Berhabluminannas kembali, mengenang masa-masa SMA negeri yang kita cintai, SMA Negeri 1 Garut,” ujar Rudy.