SPORTS  

Mengulang Sejarah 5 Tahun Lalu, Bandung bjb Tandamata Siap Bayar Kegagalan di Final Proliga 2023

Bandung bjb Tandamata Siap Bayar Kegagalan di Final Proliga 2023

SPORTS, ruber.id – Bandung bjb Tandamata membuktikan janjinya untuk tetap tampil fight di pertandingan terakhir putaran kedua final four. Kompetisi bola voli paling bergengsi, Proliga musim 2023, menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada Minggu 12 Maret 2023.

Bandung bjb Tandamata yang sudah menyegel tempat di babak final tetap menurunkan komposisi terbaik. Dan mengandaskan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 (25-18, 25-17, 14-25, 25-23) di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah.

Kemenangan tersebut membuat Bandung bjb Tandamata tampil sebagai juara putaran kedua final four. Gelar yang sama juga disabet skuat asuhan pelatih Alim Suseno itu pada akhir putaran pertama final four di Semarang, beberapa waktu lalu.

Di pertandingan final Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Sabtu 18 Maret 2023 mendatang.

Menghadapi partai puncak Proliga 2023, Ketua Tim Bandung bjb Tandamata Tachyan Iskandar memastikan, akan memaksimalkan waktu tersisa untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan. Terutama, pada receive atau penerimaan bola pertama.

Baca juga:  Setelah Juarai Liga 2, Pemain Persis Solo Laris Manis di Bursa Transfer

“Semuanya akan kami evaluasi dalam menghadapi back to back grand final. Kesalahan-kesalahan yang masih terjadi akan kami benahi dalam persiapan menghadapi grand final,” kata Tachyan.

Pertandingan final Proliga 2023 sendiri mengulang laga final musim 2018.

Di mana saat itu, Bandung bjb Tandamata yang mengusung nama Bandung bank bjb Pakuan harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi. Dengan skor 0-3 dalam pertandingan final yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Karenanya, final Proliga 2023, jadi kesempatan bagi Bandung bjb Tandamata untuk membayar kegagalan lima tahun lalu.

Melihat kinerja tim yang makin kompak dari waktu ke waktu, Tachyan optimistis Bandung bjb Tandamata bisa mempertahankan gelar juara Proliga.

Untuk diketahui, dalam empat kesempatan lolos ke grand final Proliga sebelumnya, Bandung bjb Tandamata tiga kali sukses menjadi juara.

Baca juga:  Pogba Lebih Pilih Gabung Real Madrid, Ketimbang Balik Kucing ke Juventus

Masing-masing dua kali saat masih mengusung nama Bandung Art Deco Bank Jabar pada tahun 2003 dan 2006 serta sekali ketika bernama Bandung bjb Tandamata pada Proliga musim 2022.

Bandung bjb Tandamata memiliki kesempatan emas untuk membayar kegagalan mereka di musim 2018 saat bertanding di final Proliga 2023.

Pada pertandingan terakhir putaran kedua final four kompetisi bola voli, Bandung bjb Tandamata menunjukkan semangat fight yang luar biasa dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron 3-1 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah.

Dalam pertandingan final Proliga 2023 yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Sabtu 18 Maret 2023 mendatang. Bandung bjb Tandamata akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron sekali lagi.

Bandung bjb Tandamata Optimistis Pertahankan Gelar Juara

Ketua Tim Bandung bjb Tandamata, Tachyan Iskandar, mengatakan bahwa tim akan memaksimalkan waktu tersisa untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan mereka, terutama pada penerimaan bola pertama.

Baca juga:  Hadapi Proliga 2023, Persiapan Bandung bjb Tandamata Sudah Matang

Final Proliga 2023 ini menjadi kesempatan bagi Bandung bjb Tandamata untuk membayar kegagalan mereka di musim 2018.

Dalam pertandingan final musim tersebut, Bandung bjb Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Namun, dengan kinerja tim yang semakin kompak dari waktu ke waktu, Tachyan optimistis bahwa Bandung bjb Tandamata bisa mempertahankan gelar juara Proliga.

Sebelumnya, Bandung bjb Tandamata sudah empat kali lolos ke grand final Proliga dan berhasil meraih gelar juara sebanyak tiga kali.

Mereka meraih gelar juara saat masih mengusung nama Bandung Art Deco Bank Jabar pada tahun 2003 dan 2006, serta saat bernama Bandung bjb Tandamata pada Proliga musim 2022.

Semoga Bandung bjb Tandamata bisa mempertahankan gelar juara dan memperbaiki kegagalan mereka di musim 2018.