Kamis, 24 Sep 2020

Sekolah di Pangandaran Dibuka Pekan Depan

Baca Juga

Pangandaran Catatkan Kasus Baru, Total Positif Corona 60 Orang

PANGANDARAN, ruber.id - Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat catatkan satu kasus baru dan kini pasien konfirmasi Covid-19 atau virus corona ini dalam proses...

1807 ODP Corona di Sumedang Diminta Ikuti Anjuran Pemerintah

SUMEDANG, ruber.id - Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus corona di Sumedang, Jawa Barat bertambah menjadi 1807. Bupati Sumedang H...

Hati-hati Mencuci Ruang Mesin Mobil, Begini Caranya yang Benar

Hati-hati Mencuci Ruang Mesin Mobil, Begini Caranya yang Benar ruber.id -- Dalam mencuci mobil, tentunya Anda tidak melewatkan area-area yang wajib dibersihkan, termasuk ruang mesin...

Ditekuni Sejak 1972, Penjual Jamu di Pangandaran Ini Laris di Tengah Pandemi Corona

PANGANDARAN, ruber.id - Di tengah pandemi virus corona, Narti, 59, salah seorang warga Pangandaran, Jawa Barat ini memperbanyak racikan jamu tradisional.

PANGANDARAN, ruber.id – Pemkab Pangandaran, Jawa Barat memutuskan membuka kembali sekolah pada pekan depan, Senin (21/9/2020).

Namun, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah itu akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari jenjang SD hingga SMA.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, keputusan dibukanya kembali sekolah setelah mengingat dan menimbang dari berbagai hal.

Di antaranya mecermati kondisi yang ada, mulai dari angka kasus COVID-19, kemudian melihat perkembangan penyebaran virus Corona di kota lain.

“Dibukanya secara bertahap dan berjenjang, teknis dan segala macamnya Dinas Pendidikan yang ngatur,” kata Jeje, Rabu (16/9/2020).

Jeje menuturkan, kesiapan untuk pembukaan sekolah di Pangandaran sudah sangat matang, terutama dari sisi administrasi dan sebagainya.

Pemkab juga, kata Jeje, akan membagikan face shield dan masker secara gratis kepada seluruh peserta didik se kabupaten.

“Kemungkinan dihari pertama hanya ada 10 sekolah yang akan dibuka, setiap kecamatan satu sekolah. Nanti tiap minggu terus bertambah,” tuturnya.

Jeje menyebutkan, pihaknya bakal melakukan evaluasi pelaksanakan KBM tatap muka dalam kondisi pandemi COVID-19 ini setiap minggunya.

“Perkembangan seperti apa nantinya itu ketahuan, karena evaluasi terus berjalan. Beberapa guru dan murid pun sudah dites swab,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Berita Pangandaran

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pesan Dandim Garut pada Gerakan Peduli Lingkungan HUT ke 75 TNI

BERITA GARUT, ruber.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0611/Garut melakukan program penghijaun melalui penanaman 1270 pohon di Desa Lingkung...

KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilkada Pangandaran 2020

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menetapkan pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020.

Foto Galeri: Waduk Jatigede Sumedang Surut

FOTO BICARA, ruber.id - Tiap musim kemarau, Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat surut. Hal ini mengundang daya tarik wisatawan untuk...

Tempat Daur Ulang Plastik di Tanjungsari Sumedang Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Tempat daur ulang plastik di Dusun Cilentik RT 04/05 Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang terbakar, Rabu (23/9/2020)...

Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum Karawang Ditemukan

BERITA KARAWANG, ruber.id - Nizam, 8, bocah asal Karawang, Jawa Barat yang hilang tenggelam di Sungai Citarum ditemukan, Rabu (23/9/2020) sekitar jam...