Melalui Program CSR, Alfamart Sumbangkan Sapi Qurban di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Alfamart menunjukkan komitmen sosialnya dengan menyumbangkan satu ekor sapi qurban kepada masyarakat di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Langkah ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau CSR Alfamart yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat lokal.

Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pangandaran Rida Nirwana Kristiana yang mewakili Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Dalam acara serah terima tersebut, Rida didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Sarlan.

Dukungan Terhadap Ekonomi Lokal

Alfamart membeli sapi qurban tersebut langsung dari peternak lokal di Kabupaten Pangandaran. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan qurban masyarakat, tetapi juga untuk mendukung dan memberdayakan ekonomi peternak lokal.

Baca juga:  Jelang Malam Jumat, Buaya Muncul di Muara Karangtirta Pangandaran

Dengan membeli langsung dari sumbernya, Alfamart berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi komunitas setempat.

GM Corporate Communication Alfamart Rani Wijaya mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi pada perayaan Idul Adha di Pangandaran melalui sumbangan sapi qurban ini.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat,” kata Rani, Minggu 16 Juni 2024.

Dengan membeli sapi langsung dari peternak lokal, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi para peternak dan komunitas di Pangandaran.

“Melalui program CSR ini, kami ingin menunjukkan bahwa Alfamart tidak hanya hadir sebagai jaringan ritel yang melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:  Hasil Tracking, 2 Orang di Pangandaran Dinyatakan Positif COVID-19

Sementara itu, Rida Nirwana menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sumbangan sapi qurban tersebut. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Alfamart atas kepeduliannya terhadap masyarakat Pangandaran.

“Ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mendukung peternak lokal dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam merayakan Idul Adha,” kata Rida.

Di tempat yang sama, salah satu peternak lokal Sodikin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Alfamart yang telah membeli sapinya.

“Ini sangat membantu ekonomi keluarga saya dan menunjukkan bahwa Alfamart peduli dengan peternak lokal. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bisa membantu lebih banyak peternak di masa depan,” ucapnya.

Dengan sumbangan ini, Alfamart berharap dapat terus mempererat hubungan dengan masyarakat Pangandaran dan memberikan kontribusi positif dalam momen penting seperti Hari Raya Idul Adha.