MDMC Sumedang Bantu Korban Kebakaran di Gunung Cina

Kebakaran di Gunung Cina
MDMC Sumedang salurkan bantuan paket sembako kepada korban bencana kebakaran di Gunung Cina, Rabu (21/4/2021). r003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Sumedang kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan, Rabu (21/4/2021).

Kali ini, bantuan diberikan untuk korban kebakaran di Lingkungan Gunung Cina, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Ketua MDMC Kabupaten Sumedang H Fitriyanto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan respons cepat MDMC terhadap warga Sumedang yang tertimpa musibah kebakaran.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran yang telah kehilangan harta bendanya,” katanya saat memberikan bantuan di Posko Bencana Kebakaran di RT 04/02.

Fitriyanto menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana kebakaran yaitu sembako.

Terdiri dari beras, minyak, mie instan hingga pakaian yang masih layak pakai.

Baca juga:  Update Longsor Sumedang: 4 Jasad Ditemukan di Perum Pondok Daud, Total Korban Tewas 36 Orang

“Jika dilihat nilainya tidak seberapa untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa korban.”

“Tapi, kami berkomitmen untuk hadir di tengah musibah yang terjadi ini. Sehingga, dapat sedikit meringankan beban korban bencana kebakaran ini,” jelasnya.

Diketahui, kebakaran di Lingkungan Gunung Cina RT 04/02, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan menghanguskan tiga rumah yang dihuni lima kepala keluarga (KK).

Saat ini, korban kebakaran ditampung di posko kebakaran di kantor RW 02 dan Gedung Serbaguna Kelurahan Regol Wetan. (R003)

BACA JUGA: Pabrik Tahu di Tanjungsari Sumedang Terbakar