21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Masih Pakai PC Jadul? Segera Ganti Jika Tak Ingin Seperti Ini

BERITA TEKNO, ruber.id – Apakah kamu masih menggunakan Personal Computer (PC) jadul? Sebaiknya segera diganti. Sebab, ada ancaman dari pihak Microsoft untuk kamu yang masih memakai PC lama. Apa itu ancamannya?

Jadi, Microsoft mengancam untuk menahan pembaruan Windows 11 bagi pengguna PC lama.

Dilansir dari Gadget Snow, Selasa (31/8/2021), PC lama yang tidak mendukung spesifikasi minimum dari Windows terbaru ini tidak akan menerima pesan untuk update.

Tak hanya itu, PC lama juga tak akan mendapat pembaruan untuk keamanan hingga update driver. Meski demikian Microsoft berjanji tidak akan memblokir para penggunanya yang mau menginstal Windows 11.

BACA JUGA:  Telegram Sindir Fitur Baru WhatsApp

Hanya saja, mereka memiliki syarat yakni para pengguna harus mengunduh dan menginstal file ISO secara manual.

BACA JUGA:  Telegram Sindir Fitur Baru WhatsApp

Sementara itu, Microsoft juga memperbarui syarat minimal bagi perangkat yang bisa menginstal Windows 11.

Hanya dengan menggunakan prosesor Intel Core X-Series, Xeon W-Series, dan Intel Core 7820HQ yang diizinkan untuk menginstal Windows 11.

Ada lagi syaratnya. Perangkat yang kamu miliki juga harus punya CPU minimal 64-bit dan clock 1GHz ke atas. Sementara RAM yang diperlukan yakni 4 GB serta internal 64 GB.

“Kami telah menetapkan bahwa prosesor 64-bit yang terpilih, RAM 4 GB, internal 64 GB. UEFI secure boot, persyaratan grafis dan TPM 2.0 adalah persyaratan minimum yang kami tetapkan untuk Anda,” tulis Microsoft di situs resminya.

BACA JUGA:  Resmi Meluncur di Indonesia, Oppo Reno 2 Dibanderol Rp7.9 Juta

Mereka juga telah mengenali serangkaian model PC yang memenuhi persyaratan dan benar-benar bisa digunakan. Pada prosesor Intel generasi ke-7 yang pertama tidak disertakan dalam persyaratan sistem minimum untuk Windows 11.

BACA JUGA:  Resmi Meluncur di Indonesia, Oppo Reno 2 Dibanderol Rp7.9 Juta

Jadi saat peluncuran Windows 11, pada Juni lalu, Microsoft sempat menyampaikan hanya prosesor Intel generasi ke-8 yang bisa upgrade ke sistem operasi canggih tersebut.

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles