Makin Mudah, Bayar Iuran BPJAMSOSTEK Bisa Lewat Agen BRILink

Makin Mudah, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRILink
Foto istimewa BPJAMSOSTEK Sumedang.

BERITA SUMEDANG, ruber.id – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan para pekerja. Kali ini, Agen BRILink yang dioptimalkan sebagai salah satu kanal pembayaran iuran BPJAMSOSTEK.

Bukan tanpa alasan, kerja sama ini dilakukan karena Bank BRI memiliki 525.000 agen BRILink yang tersebar hingga ke pelosok kelurahan dan desa di seluruh Indonesia.

Sinergi ini resmi diluncurkan oleh Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK Zainudin bersama Institutional and Wholesale Business Director Bank BRI Agus Noorsanto dalam kegiatan seremoni yang digelar secara hybrid di bulan Maret ini.

Untuk menyukseskan dan memastikan kerjasama yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK dan BRI di wilayah Kabupaten Sumedang berjalan dengan baik. Maka, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sumedag, Dessy Sriningsih dan Kepala BRI Cabang Sumedang, Bayu Adityo melakukan kunjungan bersama ke beberapa Agen BRILink.

Baca juga:  Ratusan Pegawai Asia Plaza Sumedang Di-Swab COVID-19

Di sela-sela kunjungan tersebut, terdapat beberapa transaksi yang dilakukan oleh Agen BRILink dalam melakukan pembayaran iuran dan pendaftaran kepesertaan BPJAMSOSTEK dan ini menjadi bukti bahwa dengan hadirnya kanal pembayaran BPJAMSOSTEK melalui Agen BRILink ini memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Menurut Bayu, BRI Cabang Sumedang dan BPJAMSOSTEK Sumedang menjalin kerjasama yang cukup baik dalam hal pelayanan pendaftaran serta covering para agen BRILink di wilayah Sumedang untuk terlindungi program BPJAMSOSTEK.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Sumedang yang telah membantu agen-agen kami agar terlindungi. Di Sumedang sendiri, terdapat sekitar 300 agen dan sampai saat ini sudah tercover sebanyak 50 agen.”

“Kemudian nantinya, kami sendri juga akan terus mendorong kepada seluruh agen BRILink yang ada di wilayah Sumedang untuk segera menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” ujarnya.

Baca juga:  Direksi dan Dewas BPJAMSOSTEK Tandatangani Pakta Integritas

Kemudahaan dalam melakukan pembayaran di BRILink juga dismapaikan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang Dessy Sriningsih.

“Pembayaran iuran melalui agen BRILink sangat mudah, cukup datang ke Agen BRILink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta dan membayar sesuai dengan nominal iuran yang tertera,” kata Dessy.

Penulis/Editor: R003