19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Longsor Putus Jembatan Menuju Cipicung Jatigede

SEJUMLAH petugas polisi dari Polsek Jatigede tinjau lokasi longsor yang menyebabkan jembatan gantung Blok Batu Agung putus. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Akses jalan utama yang menghubungkan Desa Cipicung menuju sejumlah desa lainnya di Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang putus, Senin (11/2/2019) sore jam 16.30 WIB.

Jalan tersebut putus akibat longsor yang disebabkan hujan lebat.

BACA JUGA: Longsor, Jalan Menuju Desa Cimanintin Tertutup Material Setinggi 17 Meter

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kanit Bimas Polsek Jatigede Aiptu Sahdi mengungkapkan, longsor tersebut juga membuat air sungai meluap.

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

“Jalan utama ambles dan jembatan gantung blok Batu Agung putus. Padahal itu jalan utama yang menghubungkan antardesa dari Desa Cipicung menuju desa tetangga seperti Desa Cintajaya, Desa Lebaksiuh dan Desa Kadu,” ujarnya usai meninjau lokasi bencana, Selasa (12/2/2019).

BACA JUGA:  Hilang Indra Penciuman, Warga Jatinangor Meninggal, Pasien COVID-19 di Sumedang Tambah 20 Orang

Beruntung, kata dia, pada saat kejadian tidak ada masyarakat yang melintasi jalan tersebut sehingga tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian tidak bisa ditaksir akibat jembatan yang panjangnya kurang lebih 40 meter tersebut putus,” sebutnya.

Sahdi juga menyebutkan bahwa jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Cisaar Landeuh dengan Dusun Cihanyir Landeuh tersebut merupakan akses jalan dinas untuk pendidikan SD Cimukti.

BACA JUGA:  Hilang Indra Penciuman, Warga Jatinangor Meninggal, Pasien COVID-19 di Sumedang Tambah 20 Orang

“Jembatan ini sangat penting bagi warga setempat sebagai akses pendidikan. Sehingga memang perlu segera diperbaiki,” tuturnya. bay

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles