29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Lima Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sumedang Meninggal Dunia

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Lima warga Kabupaten Sumedang yang terkonfirmasi Covid-19 yang tengah menjalani perawatan meninggal dunia.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menjelaskan, lima warga tersebut merupakan satu orang asal Kecamatan Cimalaka.

Kemudian, satu orang asal Kecamatan Situraja, satu orang asal Kecamatan Sumedang Selatan, satu orang asal Kecamatan Tanjungsari. Selanjutnya, satu orang lainnya asal Kecamatan Tanjungkerta meninggal dunia di RS Pakuwon.

“Empat warga terkonfirmasi Covid-19 itu meninggal di RSUD Sumedang. Sedangkan satu orang lainnya meninggal di RS Pakuwon,” ucap Iwa, Selasa (3/8/2021).

BACA JUGA:  Sedang Isoman, CPNS asal Bandung Meninggal di Kamar Kontrakannya di Sumedang

Iwa menuturkan, situasi dan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang ini harus lebih diwaspadai.

BACA JUGA:  Sedang Isoman, CPNS asal Bandung Meninggal di Kamar Kontrakannya di Sumedang

Untuk itu, Iwa mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Selain itu, sambung Iwa, warga juga dianjurkan untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan berolahraga secara teratur.

“Kedisiplinan kita menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami mengajak warga selalu kompak dan tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan,” ajaknya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles