21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Liburan Akhir Tahun ke Pangandaran? Pantai Madasari Janjikan Spot Foto Unik di 5 Lokasi Ini, Ada Tempat Kemping Juga

Liburan Akhir Tahun ke Pangandaran? Pantai Madasari Janjikan Spot Foto Unik di 5 Lokasi Ini, Ada Tempat Kemping Juga

PANGANDARAN, ruber.id — Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Pantai Madasari layak dikunjungi.

Ya, selain menawarkan keindahan alam yang memikat, Pantai Madasari yang berlokasi di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, juga memiliki kelebihan lainnya.

Di antaranya, di pantai ini terdapat 5 lokasi spot foto yang menjadi favorit wisatawan.

BACA JUGA: Pengen Liburan tapi Budget Pas-pasan? Cobain Tips Ini Deh!

Salah seorang pemandu wisata di Pantai Madasari Asep Egi, 23, mengatakan, kelima lokasi spot foto tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Sehingga, pengunjung yang ingin mengabadikan momen liburannya, tidak bosan untuk kembali datang ke Pantai Madasari.

“Spot foto unik itu ada di Blok Singkil, Blok Seubrotan dan Blok Muara, Blok Karangseugeuh, Blok Area Camping,” kata Asep kepada ruber.id, Sabtu (21/12/2019).

Asep menyebutkan, di lokasi spot foto pertama, yaitu di Blok Singkil, biasanya digunakan untuk surfing dan lebih banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

BACA JUGA:  Desa Karangjaladri Pangandaran Jadi Kawasan Budidaya Kakap Putih

“Kekayaan alam di Blok Singkil masih alami. Sebab, di lokasi ini banyak terdapat biota laut. Seperti kepiting, kerang, dan hewan laut lain yang membuat pengunjung asyik bermain,” ucap Asep.

Sedangkan di lokasi spot foto kedua. Yaitu di Blok Karangseugeuh, terdapat 5 batu karang yang indah dan biasa dijadikan lokasi foto prewedding.

Batu karang tersebut, kata Asep, di antaranya Batu Karang Sodonggeude, Batu Karang Geudogan, Batu Karangseugeuh, Batu Karang Gundul dan Batu Karang Leuit.

Suasana di lokasi spot foto kedua ini, kata Asep, lebih dinamis karena di lokasi tersebut tersedia warung warga selama 24 jam. Dengan harga relatif standar, yang terjangkau oleh pengunjung.

Lokasi spot foto kedua ini, kata Asep, merupakan yang terbaik untuk menikmati sunrise.

Selain itu, kata Asep, di lokasi ini juga cocok untuk dijadikan tempat kemping.

Asep menyebutkan, lokasi ketiga spot foto di Pantai Madasari adalah Blok Camping.

BACA JUGA:  Sering Jadi Biang Keributan, Polsek Pangandaran Amankan Ratusan Botol Miras

Di sini, kata Asep, pengunjung bisa melaksanakan kemping dengan penerang alami pada malam hari. Sumber cahaya sendiri berasal dari bintang dan cahaya bulan.

Di lokasi Blok Camping ini, kata Asep, termasuk paling digemari pengunjung. Sebab, wisatawan dapat melihat fenomena alam supermoon tiap tanggal 11 hingga tanggal 18 setiap bulannya.

Kemudian, kata Asep, lokasi keempat spot foto ada di Blok Seubrotan. Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat dengan jelas aktivitas nelayan yang melaut.

Pengunjung, kata Asep, juga bisa menikmati lauk pauk hasil tangkapan nelayan dan belanja hasil tangkapan dengan harga terjangkau.

Biasanya, lanjut Asep, nelayan di Blok Seubrotan berangkat melaut pada sore hari. Mereka kembali dari melaut dan mendarat di pantai pada pagi hari.

“Blok Seubrotan juga cocok untuk spot mancing ikan. Bahkan, pengunjung yang sedang berlibur sering memancing ikan di lokasi tersebut,” kata Asep.

Asep menambahkan, ada lokasi unik di Blok Seubrotan, saat pengunjung ingin berfoto.

Di mana biasanya, pengunjung yang ingin berfoto menanti pantulan pertemuan air laut yang memantul ke udara.

BACA JUGA:  Proyek Jembatan Cikidang Ganggu Lalu Lintas, Bupati Pangandaran Minta Maaf

Pantulan air laut ke udara di pantai ini, sangat dinanti oleh para model untuk mengabadikan momen uniknya di sini.

Bahkan, kata Asep, tidak jarang kejadian saat pantulan air laut ke udara terjadi. Lucunya, model yang akan mengabadikan momen foto unik ini, tak jarang sedang tidak pada posisi fokus.

Asep menuturkan, lokasi spot foto kelima adalah Blok Muara. Di lokasi ini, terdapat arena berenang untuk anak kecil, karena airnya relatif sangat tenang sehingga aman.

Wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara, banyak yang datang hanya untuk berburu untuk mengabadikan foto di sini.

Karena, suasana alam Pantai Madasari yang indah dan keadaanya di sekelilingnya yang sangat nyaman untuk dinikmati.

So, bagi Anda yang datang ke Kabupaten Pangandaran untuk berlibur, hendaknya jangan melewatkan kunjungan ke Pantai Madasari. syam

Baca berita lainnya: Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Balawista Pangandaran Siap Jaga Pantai

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles