21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Balawista Pangandaran Siap Jaga Pantai

WISATAWAN sedang menikmati Pantai Barat Pangandaran
Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Balawista Pangandaran Siap Jaga Pantai

PANGANDARAN, ruber.id — Libur Hari Natal 2019 dan pergantian tahun, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, siap mengawasi dan mengamankan sepanjang wilayah Pantai Barat dan sekitarnya.

Sekretaris Balawista Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan, sejak jauh-jauh hari pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menjaga kawasan pantai demi memberikan rasa aman serta nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran.

“Kami persiapan mulai dari personel, peralatan penyelamatan, rambu-rambu dan lainnya. Untuk personel sendiri kami masih kekurangan,” katanya kepada ruber.id, Sabtu (14/12/2019).

Meski begitu, kata Asep, pihaknya selalu mengajak para relawan untuk ikut bergabung dalam pengamanan pantai, termasuk pelajar juga yang akan diperbantukan di darat.

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan PHRI Pangandaran Disuntik Vaksin Covid-19

“Apalagi jumlah pengunjung di hari libur natal dan tahun baru 2020 diprediksi akan meningkat beberapa kali lipat dari biasanya, jadi kami perlu waspada lebih ekstra terhadap terjadinya kecelakaan laut dan berdayakan personel yang ada untuk lebih maksimal,” ujarnya.

Asep menuturkan, pihaknya akan menyebar rambu-rambu larangan berenang di zona berbahaya dibeberapa objek wisata yang ada di Pangandaran, hal tersebut upaya antisipasi adanya kecelakaan laut.

“Kecelakaan laut tak pernah kami harapkan terjadi, tapi kalau antisipasi kan harus dilakukan. Kami akan selalu makismal untuk menjaga keselamatan para pengunjung di pantai,” tuturnya.

Asep menambahkan, menjelang libur Hari Natal dan pergantian tahun di Pangandaran yang harus diwaspadai adalah cuaca buruk, karena di bulan Desember ini sudah masuk musim penghujan.

BACA JUGA:  Mayat Perempuan Ditemukan di Pantai Barat Pangandaran

“Kalau ancaman serangan ubur-ubur biasanya tidak ada di musim hujan, hanya saat musim panas atau kemarau saja. Jadi wisatawan tidak perlu takut untuk berkunjung ke Pangandaran,” tambahnya. dede ihsan
BACA JUGA: Pantai Pangandaran Masih Tercemar, IPAL Komunal Akan Dibangun Tahun 2020

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles