EKBIS  

LG Loves School Dukung Peningkatan Kualitas Ruang Belajar Politeknik Negeri Bandung

LG Loves School Dukung Peningkatan Kualitas Ruang Belajar Politeknik Negeri Bandung
Foto istimewa LG/ruber.id

BERITA BISNIS, ruber.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas ruang belajar Politeknik Negeri Bandung yang berlokasi di jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dukungan yang diberikan ini, sebagai wujud nyata dari komitmen LG, dalam berkontribusi bagi pengembangan pendidikan di tanah air.

LG Loves School

Dalam program LG Loves School ini, selain merenovasi ruang belajar, LG juga memberikan sejumlah pendingin udara (Air Conditioner-AC) untuk bangunan komersial yang bakal digunakan menjadi media pembelajaran.

“Dukungan renovasi dan perangkat AC bagi sarana praktek siswa didik melalui LG Loves School ini. Kami harap, dapat memberi semangat sekaligus meningkatkan wawasan mereka sebagai bekal memasuki dunia kerja nantinya,” ujar Lee, Tae-Jin, President of LG Electronics Indonesia.

Lee mengatakan, secara khusus berbagai dukungan ini bakal digunakan bagi mahasiswa jurusan refrigerasi dan tata udara pada Politeknik Negeri Bandung.

LG Loves School sendiri, merupakan bagian dari pilar inisiatif sosial perusahaan dibawah nama LG Loves School.

Baca juga:  Praktis Tanpa Ribet, Daftar bjb Mobile Cukup via ATM

Selain LG Loves School yang lebih membidik dukungan bagi pendidikan, program tanggung jawab sosial perusahaan LG Loves Indonesia ini mempunyai dua pilar lain. Yaitu, LG Loves and Cares yang memberikan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, LG Loves Green yang didedikasikan untuk mendukung penciptaan lingkungan yang berkelanjutan.

Bicara lebih detail tentang dukungan program LG Loves School bagi Politeknik Negeri Bandung ini, mencakup renovasi tiga ruang belajar LG VRF System Training Center sekaligus praktek mahasiswa.

Sementara, dukungan perangkat AC komersial yang diberikan yaitu satu unit AC kategori round cassette dan dua unit AC ceiling Concealed Duct.

Selain itu, LG memberikan sebuah alat kontrol AC khusus bagi bangunan komersial yang memudahkan kendali seluruh AC dalam satu remote control.

“Dengan kelengkapan ini, kami berharap dapat lebih memperkaya wawasan mahasiswa. Dengan gambaran sekaligus praktek langsung dengan produk AC, dengan teknologi terkini yang khususnya untuk bangunan komersial,” ujar Edy Sucipto, Department Head of SAC for LG Electronics Indonesia.

Baca juga:  Pindad Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Caracal UEA di Bidang Pertahanan

Sebagai penyelenggara pendidikan vokasi, Politeknik Negeri Bandung (Polban) sangat membutuhkan kolaborasi dengan, dan dukungan dari, dunia usaha dan dunia industri.

Karena itu, Manajemen Polban berterimakasih dan sangat mengapreasiasi dukungan dari PT LG Electronics Indonesia (LG). Dalam bentuk renovasi ruang belajar dan pemberian sejumlah pendingin udara (AC).

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Melalui program LG Loves School dari LG, Polban, khususnya Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara, dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

Sehingga, mahasiswa mendapatkan bekal kompetensi dan wawasan yang lebih baik untuk memasuki dunia kerja.

“Polban berharap, kerja sama dan kontribusi dari LG dapat terus berjalan secara berkelanjutan di masa yang akan datang. Untuk memperkuat dunia pendidikan pada umumnya. Khususnya, pendidikan vokasi di Indonesia,” ujar Marwansyah, Direktur Politeknik Negeri Bandung.

Politeknik Negeri Bandung sendiri, memiliki Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara, terdiri dari dua program studi.

Program Diploma Tiga (D-3) Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara. Serta Program Sarjana Terapan (D-4) Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara.

Baca juga:  Ridwan Kamil Cek Kesiapan Jalur Mudik Tol Cisumdawu

Bertindak mewakili Politeknik Negeri Bandung dalam serahterima dukungan ini, Muhammad Arman, Ketua Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara Politeknik Negeri Bandung menyambut baik. Atas penyelenggaraan program LG Loves School ini.

“Ini menjadi contoh kuat mewakili kolaborasi antara industri dan dunia pendidikan yang membuka peluang lebih besar bagi siswa didik untuk menyeimbangkan mata ajar teori dan praktek.”

“Hal yang bakal menjadi bekal lebih kuat untuk menyiapkan mereka memasuki dunia kerja nantinya,” ujar Muhammad Arman.

Dalam kesempatan tersebut, LG juga mengungkap komitmennya untuk terus melanjutkan program LG Loves School secara simultan menyasar kampus dan sekolah di Indonesia.

“Meski dikatakan sebuah langkah kecil. Namun, dengan komitmen besar untuk melakukan dengan berkelanjutan. Akan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pada akhirnya tenaga kerja Indonesia pada masa mendatang,” ujar Jon, Branch Manager Bandung for LG Electronics Indonesia.