GARUT  

Lewat Film, Wabup Garut Berharap Bisa Bantu Promosikan Garut

Lewat Film, Wabup Garut Berharap Bisa Bantu Promosikan Garut
Pelaksanaan acara Bincang Kreatif dengan tema "Membuat Film dengan Nilai Sosial Budaya Daerah" yang dilaksanakan di Ballroom Favehotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (24/4/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Pemkab Garut dan anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menggelar acara Bincang Kreatif dengan tema “Membuat Film dengan Nilai Sosial Budaya Daerah”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Favehotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (24/4/2022).

Diskusi ini menghadirkan produser film ternama, Ody Mulya Hidayat.

Belakangan, Ody yang pituin Garut ini menghasilkan karya fenomenal lewat filmnya Dilan.

Wabup Garut Helmi Budiman, yang hadir bersama 90 peserta dari kalangan komunitas film, mengapresiasi acara ini.

Terlebih, film dan animasi ini merupakan salah satu upaya penyadaran kepada masyarakat dalam upaya membangun dan mempertahankan nilai sosial budaya (sosbud) suatu daerah.

Baca juga:  Disambangi Emil, Ojek Garut Minta Dibenahi Jembatan dan Turunkan Harga BBM

Film Menjadi Sarana Promosi Sosbud dan Wisata Garut

Helmi berharap, melalui film bisa turut mempromosikan nilai sosbud Kabupaten Garut sebagai destinasi wisata di Jawa Barat.

“Dengan upaya ini, setidaknya turut mempromosikan sosial budaya Kabupaten Garut sebagai destinasi wisata terbaik di Jawa Barat,” ujar Helmi di hadapan Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah. Dan Direktur Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Mohammad Amin.

Dampak Film bagi Daerah