GARUT  

Lakukan Giat Malam, Bupati Garut Cek Sejumlah Pusat Keramaian

Lakukan Giat Malam, Bupati Garut Cek Sejumlah Pusat Keramaian
Bupati Garut Rudy Gunawan, melakukan giat malam di beberapa titik yang ada di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (26/4/2022) malam. ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan giat malam dengan mengecek beberapa titik lokasi. Seperti Alun-Alun Garut, Pasar Ceplak, dan Pos Pengamanan (Pos Pam) yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (26/4/2022) malam.

Bupati Rudy didampingi Kasatpol PP Garut Bambang Hafidz, Camat Garut Kota Teten Sundara. Beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota.

Rombongan Bupati Rudy ini melakukan giat malam dalam rangka memastikan protokol kesehatan dari titik-titik lokasi yang menjadi pusat keramaian.

Selain itu, Rudy juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang bermain di Alun-Alun Garut untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga:  Sudah 23.000 Perantau Mudik ke Garut, Jakarta Jangan Mudik Dulu

“Kami hari ini keliling untuk memastikan protokol kesehatan. Yang kedua, adalah menyangkut sampah. Saya mengimbau kepada seluruh warga Garut yang bermain di Alun-Alun (Garut) ayo kita buang sampah pada tempatnya. Supaya tempat bermain anak-anak kita nyaman. Karena, buang sampah bagian dari iman. Terima kasih, ayo kita biasakan hidup sehat,” ujar Rudy.

Bupati Rudy juga berkunjung ke Pos Pam yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani.

Rudy menjelaskan, melalui pos ini pihaknya bersama Forkopimda Garut siap mengamankan aktivitas di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri. Khususnya, aktivitas masyarakat yang ada di pusat kota.

“Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pemerintah daerah, Polri, dan TNI akan mengamankan proses yang berhubungan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadan. Sampai dengan hari raya Idul Fitri, kami full 24 jam. Jika ada kesulitan datang ke Pos Pam pelaksanaan perlindungan Ramadan dan Idul Fitri,” ucapnya.

Baca juga:  Ini Alasan Cikajang Harus Bergabung dengan DOB Garut Selatan

Dalam kesempatan ini, Bupati Rudy juga mengecek kondisi Pasar Ceplak.

Rudy mengajak para pengguna kereta api dari Pasar Senen ke Garut, untuk berkunjung ke Pasar Ceplak yang sudah ada sejak 80 tahun lalu ini.

‚ÄúSilakan nanti kalau bapak ibu turun dari kereta api merasa lapar, nanti juga ada kendaraan dari pemerintah daerah yang bisa membawa ke sini yang tersedia. Bisa makan di Pasar Ceplak. Harganya sangat terjangkau, Insya Allah, tidak akan ada harga yang dimahalkan, rasanya mantap. Pasar Ceplak, nikmati makanannya, hidangannya mantap, harganya memuaskan,” ucapnya.