KPU Segera Evaluasi Debat Perdana Capres 2019

P
P

JAKARTA, ruber — Dalam beberapa hari ke depan, KPU akan mengevaluasi pelaksanaan Debat Capres 2019.

Menurut Ketua KPU Arief Budiman, ada beberapa catatan yang menjadi tanggung jawab pihak KPU, dan akan segera dievaluasi untuk perbaikan penyelenggaraan debat selanjutnya.

BACA JUGA: Dituding Tak Serius Tangani Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Sumedang Sarankan Parpol Bersilaturahmi

“Melalui evaluasi ini, KPU akan merancang format debat capres kedua, sekaligus mencermati pemilihan panelis sampai moderator,” ujar Arief di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, debat perdana yang digelar Kamis (17/1/2019) malam berjalan cukup baik dan lancar.

“Setelah evaluasi nanti, kami akan mencari format yang paling tepat untuk debat kedua, ketiga, keempat dan selanjutnya,” katanya.

Baca juga:  Iriana Jokowi Ajak Karyawan PT Kahatex Cegah Penggunaan Kantong Plastik

“Saya kira perlu dicermati lagi, apakah pola debat yang sudah berjalan masih sesuai untuk tema berikutnya ataukah perlu disesuaikan kembali. Semuanya hal akan kita cek ulang, termasuk pilihan panelis dan moderator, ” sambungnya.

Menurut Arief, Debat Publik Capres 2019 berlangsung menarik. Dia menilai kedua paslon telah memaparkan visi dan misi masing-masing secara detail dalam ajang debat.

“Sepanjang debat, saya melihat semuanya berjalan dengan baik. Penonton di Tanah Air bisa melihat sesi interaktif antarpasangan calon, mulai segmen kedua hingga kelima, itu betul-betul biasa menurut saya,” kata Arief.

“Secara umum dalam debat pertama ini tak ada hal yang mengganggu, kedua paslon menyampaikan jawaban pertanyaan dan tanggapan secara luas, dan lebih dari sekadar menguraikan visi-misi,” ungkapnya. red

loading…