2.738 Personel Gabungan di Banjar Siap Amankan Pemilu 2019

  • Bagikan

KOTA BANJAR, ruber — Sebanyak 2.738 personel gabungan dari unsur TNI/Polri dibantu Pemerintah Kota Banjar dan Gakumdu siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Personel gabungan itu akan menjaga dan mengamankan di 634 TPS se-Kota Banjar.

“Di antaranya akan menjaga mulai dari PPK dan PPS. Kemudian pengamanan juga akan dibantu oleh 1.218 anggota Linmas yang nantinya akan ditempatkan di seluruh TPS di Kota Banjar,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana kepada ruber Senin (18/3/2019).

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana berharap, pada pemilu 2019 mendatang, tidak ada masyakat yang golput dan menyalurkan hak pilihnya.

“Pengamanan akan diprioritaskan ketika ada mobilisasi massa. Personel gabungan akan memastikan seluruh kegiatan pemilu berjalan aman dan damai,” ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana.

Pada massa tenang pihak Kapolres Banjar akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Banjar.

“Untuk wilayah Kota Banjar tidak ada yang rawan. Pembagian pengamanannya nanti dua personel menjaga 2-3 TPS. Untuk pengamanan sendiri kami akan dibantu personel dari Polda Jabar,” terangnya.

Dandim 0613/Ciamis Letkol. Arm. Tri Arto Subagio menegaskan, TNI akan siap membatu dan bersinergi dengan personel kepolisian untuk pengamanan Pemilu 2019.

“Kami juga akan menurunkan personel dalam pengamanan pemilu 2019 ini di Kota Banjar,” ujarnya. agus purwadi

KAPOLRES Banjar AKBP Yulian Perdana bersama unsur Forkopimda Kota Banjar. agus/ruang berita
loading…


  • Bagikan