25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

KPU Kota Tasik Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Kaum Perempuan

TASIK KOTA, ruber — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, Jumat (8/2/2019), menggelar Pendidikan Pemilih untuk Perempuan di RM Baraya Sunda, Jalan BKR Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Resmi Dilantik, Ini Dia Formasi Baru Komisioner KPU Kota Tasikmalaya

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Muttaqin memberikan pemahaman pemilu kepada 50 perwakilan kaum perempuan di Kota Tasikmalaya.

Ade tidak sendiri. Pada kesempatan itu, Ade didampingi Divisi Teknis Penyelenggara KPU Undang Ganda Permana dan Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Yeti Nurhayati.

“Kegiatan ini merupakan sosialiasi dan pendidikan tentang pemilu khusus basis kaum perempuan. Tentang tata cara pencoblosan dan informasi-informasi pemilu,” kata Ade.

“Kami mengundang sebanyak 50 basis perempuan terdiri dari Bhayangkari, komunitas Aisyiyah, Fatayat, perwakilan perguruan tinggi dan komunitas perempuan lainnya di Kota Tasikmalaya,” kata Ade.

Meskipun tingkat partisipan pemilih perempuan di Kota Tasikmalaya tinggi, pendidikan pemilu bagi kaum perempuan dianggap penting oleh KPU.

Diharapkan, nantinya hasil sosialisasi dan pendidikan ini dapat tersampaikan kepada komunitasnya masing
-masing.

Disinggung peran relasi (Relawan Demokrasi), Ade menjelaskan kegiatan ini berbeda dengan tugas Relasi.

“Kalau Relasi itu lebih menyentuh masyarakat yang lebih kecil, misal kaum perempuan di tingkat kecamatan atau kelurahan.”

“Nah kegiatan ini kita memfokuskan kepada tokoh-tokohnya saja yang nantinya disampaikan kepada anggotanya masing masing,” ungkap Ade. ayana

loading…


BACA JUGA:  Update Corona Kabupaten Tasikmalaya, Warga Diminta Tidak Ngabuburit

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles