26.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 20, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Rancakalong Sumedang Terbakar

Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Rancakalong Sumedang Terbakar

SUMEDANG, ruber.id — Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah semi permanen di Dusun Babakan Sarikuning RT 04/04, Desa Desa Sukahayu, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terbakar, Jumat (13/12/2019) sore sekitar jam 15.15 WIB.

Ketiga rumah tersebut yaitu milik Yani, 50; Omi, 75; dan Demon, 65. Dengan ukuran rumah masing- masing 42 meter persegi, 42 meter persegi, dan 6 meter persegi.

BACA JUGA: Sejam, 3 Rumah Warga Tanjungsari Sumedang Terbakar

Kepala Satpol PP, Linmas, dan Damkar Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini.

“Tidak ada korban jiwa. Semua penghuni rumah selamat. Kerugian dari peristiwa kebakaran di wilayah Rancakalong ini ditaksir memcapai Rp200 juta,” kata Bambang melalui rilis yang diterima ruber.id, Jumat petang.

BACA JUGA:  Di Momen Hari Jadi Sumedang, Baznas Sunat Gratis 105 Anak

Bambang menyebutkan, dalam peristiwa kebakaran ini, pemadam kebakaran yang diterjunkan meliputi rim URC UPT Damkar wilayah Sumedang kota, tim URC UPT Damkar wilayah Tanjungsari, dan tim URC bidang Damkar Satpol PP, Damkar dan Linmas Sumedang.

“Dibantu warga sekitar, kami berhasil menyelamatkan aset milik warga dari kebakaran tersebut. Aset yang berhasil diselamatkan dari tiga rumah itu mencapai Rp200 juta,” ujar Bambang.

Api, kata Bambang, dapat dipadamkan satu jam kemudian. Tepatnya jam 16.30 WIB.

“Kami mengimbau warga lebih berhati-hati, agar peristiwa kebakaran serupa tidak terjadi lagi,” sebut Bambang. luvi

Baca berita lainnya: Baznas Sumedang Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles