21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Korpri Ciamis Beri Uang Kadeudeuh untuk 297 PNS Purnabakti

CIAMIS, ruber.id — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memberikan uang kadeudeuh bagi 297 PNS Purnabakti atau pensiun.

Selain itu, Korpri juga menyantuni 40 anggota Korpri yang meninggal dunia.

Penyerahan uang kadeudeuh diberikan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Ketua Korpri Ciamis Tatang di gedung Islamic Center Ciamis, Rabu (4/12/2019).

BACA JUGA: Menolak Punah, Pemkab Ciamis Lestarikan Peninggalan Leluhur

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menyampaikan, Korpri merupakan organisasi profesi yang memiliki tugas dan kewajiban menyejahterakan anggotanya.

Herdiat mengucapkan terima kasih atas pengabdian para PNS yang kini pensiun untuk Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Korpri yang telah masuk masa pensiun,” ujar Herdiat.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Meningkat, Aktivitas Guru Keliling di Ciamis Dihentikan

Herdiat berpesan, para PNS yang telah pensiun agar tetap beraktivitas dan optimis untuk mengabdi kepada masyarakat. Terus berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Saya meyakini ASN yang telah memasuki pensiun merupakan tokoh yang menjadi panutan bagi masyarakat di tempat tinggalnya. Terus berkiprah dan mengabdi untuk masyarakat,” ucap Herdiat.

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan pemberian kadeudeuh merupakan bentuk perhatian pengurus Korpri kepada anggotanya yang sudah memasuki usia pensiun.

“Program ini rutin setiap tahun dilaksanakan, tepatnya di bulan Juni pada hari jadi Ciamis dan bulan November yang bertepatan pada HUT Korpri.”

“Tiap anggota Korpri yang sudah masuk usia pensiun mendapat uang kadeudeuh dari Korpri atas pengabdiannya selama menjadi ASN,” kata Tatang.

BACA JUGA:  Update Corona Ciamis: Sembuh 3 Isolasi 3, Bupati: Idul Fitri Kali Harus Saling Peduli

Pada kesempatan ini, Tatang juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Korpri yang telah purnabakti, atas pengabdiannya selama ini.

“Semoga setelah purnabakti tidak menghentikan baktinya bagi masyarakat kabupaten Ciamis,” ucap Tatang.

Di tempat lain, Yaya, guru SDN 1 Pusakanagara, Baregbeg, salah seorang penerima kadeudeuh pensiunan menuturkan, selama menjadi anggota Kopri, yang paling berkesan adalah kebersamaan sesama ASN sangat dirasakan.

“Selama jadi anggota, kepedulian Korpri sangat bagus. Saya berharap semoga Korpri dapat meningkatkan perhatian dan kepeduliannya kepada anggotanya,” ujar Yaya. dang

Baca berita lainnya: Jelang Pemilu 2019, Anggota Korpri Ciamis Diingatkan Jaga Sikap

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles