Saturday, 4 Apr 2020

Kisah Mayangsari Penunggu Pohon Ketapang Laut di Parigi Pangandaran

Baca Juga

Bawaslu Jawa Barat Kaget, Ada Distribusi Surat Suara Tanpa Kawalan

  BANDUNG, ruber -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar kaget. Itu lantaran masih menemukan pengiriman surat suara untuk Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 tanpa pengawalan...

Siap-siap! Ribuan Pejabat Sumedang Segera Dirotasi Mutasi

SUMEDANG, ruber -- Ribuan pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang akan segera dirotasi dan dimutasi. Rotasi dan mutasi dipastikan segera dilakukan setelah Pemilu 2019 ini atau...

Nelayan yang Jatuh dari Kapal di Perairan Cirebon Ditemukan Tewas

Nelayan yang Jatuh dari Kapal di Perairan Cirebon Ditemukan Tewas CIREBON, ruber.id -- Tim SAR gabungan menemukan Wahyudi bin Rasyid, 30, warga asal Blok Petoran...

Menang 3-2, Persib Bandung Tersingkir dari Piala Indonesia

PERSIB, ruber – Meski menang 3-2 atas tamunya Borneo FC, namun Persib Bandung tetap tersingkir dari ajang Piala Indonesia. Kemenangan tipis di Stadion Si Jalak Harupat ini...

POHON ketapang laut tempat hantu Mayangsari di Pencucian Motor dan Mobil, syam/ruber.id

Kisah Mayangsari Penunggu Pohon Ketapang Laut di Parigi Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id — Ada kisah horor yang hingga saat ini melekat di masyarakat Blok Cijoho, Dusun Purwasari, Desa/Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Warga setempat Eko, 47, mengatakan, daerah ini (Blok Cijoho) terbilang angker dan banyak kejadian di luar logika. Di mana lokasi kejadian aneh ini sering dialami warga di sekitar pencucian motor dan mobil.

“Tempat itu (Blok Cijoho, Dusun Purwasari) memang sangat dekat dengan pemakaman tua.”

“Dulu pernah ada mobil yang sedang dicuci dengan kondisi mesinnya dimatikan, namun setelah selesai di cuci, mesin hidup sendiri,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Eko, kejadian aneh lainnya adalah ban mobil yang sedang disimpan menggelinding seperti ada yang mengendalikan.

“Di sisi lain tempat pencucian itu memang paling pertama ada di sekitar Parigi,” ucapnya.

Eko menceritakan, suatu hari saat istrinya mau ke masjid sekitar Jam 04.00 WIB (dini hari) pernah melihat penampakan sosok yang tinggi dan besar.

“Waktu istri saya akan menghampiri sosok tersebut, seketika terbang ke arah pohon ketapang laut dan mengeluarkan suara geraman yang sangat keras,” ungkapnya.

Sementara, warga lainnya Yayah, 52, menuturkan, berdasarkan ceritra warga, di daerah Blok Cijoho terdapat hantu perempuan bernama Mayangsari yang sering berkeliaran.

“Konon, hantu Mayangsari tinggal di pohon ketapang laut didepan pencucian motor dan mobil,” tuturnya.

Yayah menambahkan, suatu hari pohon ketapang laut tersebut ditebang, malamnya yang menebang pohon ketapang laut bermimpi menemukan seorang wanita yang sedang menangis.

“Wanita itu berkata ‘kenapa tempat saya tinggal dirusak, saya bingung pulang entah harus kemana kalau pohon ketapang laut ini ditebang’,” ucap Yayah menirukan kalimat hantu itu.

Kejadian aneh juga dialami salah satu warga bernama Rifki saat bersantai di teras bangunan pencucian motor dan mobil usai salat isya.

“Saya sedang bersantai, tiba-tiba di kamar mandi ada yang mandi, padahal waktu itu saya hanya sendiri,” katanya.

Karena takut dan panik, akhirnya Rifki lari ke sebrang jalan dan meminta tolong warga setempat lainnya. syam

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Warga Tertimbun Longsor di Purwakarta Ditemukan Tewas

PURWAKARTA, ruber.id - Warga tertimbun longsoran jembatan di Purwakarta, Jawa Barat ditemukan tewas, Jumat (3/4/2020) sore Menurut informasi terbaru,...

Menaker Minta Pengusaha Bayar THR Lebaran Tepat Waktu, Telat? Ini Dendanya

NASIONAL, ruber.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta pengusaha di Indonesia tepat waktu membayar THR Lebaran. Jika terlambat, Menaker...

Alfamart di Ciamis Dijarah, Bawa Kabur Uang Rp20 Juta, Pelaku Lari ke Arah Banjar

CIAMIS, ruber.id - Sekolompok orang tak dikenal beraksi di Alfamart Nagrak, di Jalan Jenderal Sudirman 246. Tepatnya di wilayah...

Jembatan Longsor di Purwakarta, 6 Warga Terimbun

PURWAKARTA, ruber.id - Bencana longsor menerjang Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020) sore sekitar jam 15.00 WIB.

Tangani COVID-19, DPRD Pangandaran Geser Rp2.2 Miliar Anggaran Reses dan Bimtek

PANGANDARAN, ruber.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sepakat menggeser anggaran dua kegiatan untuk penanggulangan virus Corona (COVID-19).