23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Ketua Baznas Sumedang: Di Hari Raya, Jangan Ada Warga yang Nangis karena Tidak Punya Beras

PASUKAN kuning hingga pemulung menerima santunan dari Baznas Sumedang, Selasa. luvi/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Baznas Sumedang akan memastikan tidak ada seorang warga pun yang menangis karena tidak punya beras.

Ketua Baznas Sumedang H Ali Badjri akan memastikan bahwa tidak ada seorang pun warga pun yang akan menangis karena tidak punya beras.

“Saya tidak ingin mendengar ada warga yang menangis karena tidak punya beras menjelang hari raya,” ucap Ali di kantor Baznas Sumedang, Selasa (28/5/2019).

BACA JUGA:  Tim Pemburu Pelanggar Prokes COVID-19 Bakal Tindak Warga Sumedang Tak Pakai Masker

Salah satu upayanya, kata Ali, melalui gebyar pemberdayaan zakat hari ini. Di mana, Baznas Sumedang menyantuni pemulung, pasukan kuning, hingga anggota Damkar Sumedang.

BACA JUGA:  Satu Warga Positif Corona, Ini Imbauan Pemkab Sumedang

“Hari ini ada 300 orang lebih, terdiri dari pemulung hingga pasukan kuning yang kami santuni. Harapan kami santunan ini dapat membantu warga kurang mampu, khususnya para pemulung,” sebutnya.

Ali menambahkan, selain gebyar pemberdayaan zakat yang telah rutin dilaksanakan, Baznas Sumedang juga telah memberikan santunan kepada sejumlah mustahik dan melalui berbagai kegiatan.

“Pada Ramadan kali ini ada delapan kegiatan. Mulai dari pemberian santunan untuk guru ngaji, penyerahan sarana keagamaan, santunan anak yatim hingga santunan kepada para pemulung,” tuturnya.

BACA JUGA:  Asyiknya Habiskan Waktu Liburan di Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Ke depan, lanjut Ali, untuk para pemulung, pihaknya merencanakan untuk melakukan pemberdayaan. Sehingga dapat membantu perekonomian mereka.

“Tentunya selain santunan yang hari ini diberikan, ke depan agar ekonomi para pemulung ini bisa lebih baik, kami akan merencanakan program pemberdayaan bagi mereka. Mulai dari pemberian modal dan melalui program pemberdayaan lainnya,” ucapnya. luvi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles