EKBIS  

Keren! Setia Gunakan Elpiji Nonsubsidi, RM Linggar Sari Ciamis Diganjar Isi Ulang Gratis Bright Gas 5.5 Kg Setahun Penuh

Ruber id rm linggar sari
Ruber id rm linggar sari

CIAMIS.ruber.id — RM Linggar Sari di Kabupaten Ciamis diganjar isi ulang gratis elpiji nonsubsidi jenis bright gas 5.5 kg selama setahun penuh.

Hadiah ini merupakan apresiasi dari pihak Pertamina, karena RM Linggar Sari yang berlokasi di Jalan Raya Cikoneng Margaluyu ini telah setia menggunakan bahan bakar elpiji nonsubsidi.

BACA JUGA: Mau Dapat Hadiah Motor dari Pemkab Ciamis? Ini yang Harus Dilakukan

Kejutan ini diberikan Pertamina dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2019.

RM Linggar Sari menerima hadiah ini di tengah sejumlah hotel dan restoran di Kabupaten Ciamis masih banyak yang menggunakan gas elpiji bersubsidi dari pemerintah.

Hal ini diketahui saat Dinas Perdagangan Ciamis, Pertamina, Hiswana dan unsur kepolisian melakukan sidak ke sejumlah hotel dan restoran di Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  P2TP2A Ciamis Konsen pada Pemulihan Anak Korban Kekerasan

Sales Executive LPG untuk wilayah Tasikmalaya dan Ciamis Aditya Herdy Permadi menyatakan, tujuan pemberian kejutan spesial bagi pelanggan setia Bright Gas di wilayah tersebut dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2019.

“Kami memberikan apresiasi kepada konsumen yang telah setia menggunakan elpiji nonsubsidi terbanyak selama dua tahun,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Apresisasi kepada pelanggan setia Bright Gas ini, kata dia, merupakan inisiasi dari Pertamina Marketing Operation Region III, dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan setia elpiji Non-PSO.

Pertamina, lanjut dia, memberikan plakat apresiasi, serta hadiah spesial berupa gratis isi ulang tabung Bright Gas selama 1 tahun, dengan syarat maksimal 1 tabung/bulan.

“Kami harap para pengusaha lainnya di Ciamis akan termotivasi untuk beralih ke penggunaan elpiji nonsubsidi. Agar elpiji 3 Kg menjadi tepat sasaran untuk masyarakat prasejahtera dan usaha mikro,” ucapnya.

Baca juga:  Bank bjb Genjot Performa Layanan Digital melalui Produktivitas dan Efisiensi

Dalam kunjungannya, Adit juga kembali mengedukasi pemilik rumah makan mengenai cara aman menggunakan elpiji.

Salah satunya, menempatkan tabung di ruangan yang memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang baik.

“Gunakan regulator dan selang yang berlogo SNI, dan pastikan klem terpasang erat pada kedua ujung selang, serta selang tidak tertekuk maupun tertindih.”

“Sebelum menyalakan kompor, cek apakah ada bau khas elpiji? Kalau tidak ada, bisa langsung dinyalakan,” jelasnya.

Menurutnya, Bright Gas memiliki keunggulan karena teknologi katup pengaman ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih. Sehingga, Bright Gas dua kali lebih aman dari pada tabung elpiji biasa.

Gas ini, lanjut Adit, juga dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung elpiji tersebut asli atau tidak.

Baca juga:  Ujang Endin Indrawan Sebut Pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran Pejuang Perekonomian

Elpiji berkualitas ini juga menawarkan kenyamanan karena mudah dibawa dan pelanggan juga dapat menikmati layanan pesan antar melalui Call Center Pertamina 135, atau melalui pembelian di outlet dan SPBU terdekat. dang