22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Dua Pekerja Migran Asal Pangandaran Meninggal di Malaysia

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Dua Pekerja Migran Indonesia atau PMI asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meninggal dunia di Malaysia.

Kedua warga yang mencari nafkah di negeri seberang itu yakni, Wati, 47, warga Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Dan Akbar Ginanjar, 33, warga Dusun Ciwaru, Desa/Kecamatan Cijulang.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi Pangandaran Ade Supriyatno mengatakan, kedua pekerja migran meninggal dunia pada bulan Agustus 2021.

Wati meninggal pada (3/8/2021), jenazahnya dipulangkan dan dikebumikan di Pangandaran. Wati sudah hampir 20 tahun jadi pekerja migran.

Sedangkan Akbar, baru hampir 8 tahun mencari nafkah di negara tetangga itu. Akbar meninggal dunia pada (25/8/2021) di salah satu Rumah Sakit Malaysia dan dikebumikan di Malaysia.

BACA JUGA:  PHRI Pangandaran Minta PPKM Darurat Tak Diperpanjang

“Kabar yang kami terima, Wati meninggal dunia lantaran mengalami penyakit asma. Kalau Akbar terpapar positif Covid-19,” kata Ade, Jumat (1/10/2021).

Ade menyebutkan, saat ini Pemkab Pangandaran sedang melakukan upaya pengurusan beberapa administrasi kedua PMI tersebut.

Kepada kedua keluarga pekerja migran itu, Ade berpesan untuk bersabar dan ikhlas menerima kenyataan ini.

“Pemkab Pangandaran akan melakukan koordinasi terkait pengurusan hak kedua PMI yang meninggal dunia di Malaysia,” sebutnya. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles