GP Ansor Pangandaran: Berpolitik Boleh, Asal Jangan Bawa Nama Organisasi

Img
KEGIATAN Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC Pangandaran. doc Ansor Pangandaran/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menginstruksikan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk netral di Pilkada 2020.

Ketua PC GP Ansor Pangandaran Encep Najmudin mengatakan, seluruh kader harus ikut serta menjaga kondusifitas dan menyukseskan pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

“Secara kelembagaan GP Ansor, tentunya harus netral,” kata Encep usai kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC Pangandaran, Rabu (29/7/2020).

Jika ada kader yang ingin turut serta dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran 2020, kata Encep, pihaknya meminta untuk tidak membawa nama lembaga GP Ansor.

“Itu hak individu mereka (kader) kalau ingin berpolitik, asal jangan bawa embel-embel GP Ansor saja. Kami harap ini diperhatikan oleh kader, untuk menjaga marwah organisasi,” tuturnya.

Baca juga:  Gugatan Paslon Adang-Supratman Ditolak Mahkamah Konstitusi

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar menyampaikan, seluruh kader yang telah mengikuti PKD harus siap mengabdikan diri untuk organisasi.

“Semua harus siap mengabdi, terutama untuk penangkalan radikalisme. Kalau urusan politik, itu hak kader. Tapi jangan bawa nama Ansor. Ikuti saja instruksi dari pengurus,” tegasnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: GP Ansor Pangandaran Kutuk Keras Penembakan Puluhan Jamaah Salat di Masjid Selandia Baru