19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Pangandaran Butuh Ratusan Ribu Dosis

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Vaksinasi Covid-19 tahap II di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat diperkirakan butuh mencapai 276.382 dosis. Namun, jumlah vaksin yang diterima pada tahap kedua baru 590 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki mengatakan, kiriman vaksin akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya tinggal menunggu kiriman saja, karena jumlah kebutuhan sudah diajukan.

“Iya kemarin hari Rabu hanya dikirim 590 dosis, sedangkan kebutuhan vaksinasi covid-19 tahap II sekitar 276.382 dosis. Untuk kebutuhan Kabupaten Pangandaran didasarkan kepada jumlah masyarakat yang berusia 18-59 tahun,” kata Yani, Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA:  Sehat dari Covid-19, Bupati Jeje Mulai Kembali Bertugas

Sementara, angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran dalam sepekan terakhir mengalami penurunan yang signifikan. Hal itu dibarengi dengan banyaknya pasien positif Corona yang berhasil sembuh.

BACA JUGA:  Jalani Perawatan di RSHS, Biaya Putri Ditanggung Pemkab

“Dalam sepekan terakhir ini tercatat ada 303 pasien Covid-19 yang sembuh. Kemudian tercatat juga ada penambahan pasien meninggal dunia sebanyak 2 orang. Selasa pekan lalu, ada 362 pasien yang positif,” tuturnya.

Sementara, kata Yani, pada Selasa pekan ini jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 65 orang. Dan yang dirawat di RSUD Pandega sebanyak 7 orang. (R001/smf)

BACA JUGA: Selain Dinas PU, Proyek di Disparbud Pangandaran Kekurangan Volume atau Kelebihan Pembayaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles