GARUT  

Kawah Talaga Bodas Garut, Wisatawan Dibuat Takjub dengan Kecantikannya

Kawah Talaga Bodas Garut, Wisatawan Dibuat Takjub dengan Kec
Foto from ulasan google Raynardthan Pontoh

BERITA GARUT, ruber.id – Kawah Talaga Bodas Garut, memang memiliki kecantikan amat indah sehingga bisa membuat para wisatawan takjub.

Sama seperti namanya, pemandangan alam di tempat ini takkan pernah membuatmu bosan bahkan ingin terus melihatnya.

Lokasinya berada di Wanajaya, Jalan Talaga Bodas Nomor 5, Kelurahan Wanaraja, Kecamatan Sukamenak, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kawah ini berada pada lereng Gunung Galunggung ketinggian 1512 meter di atas permukaan laut. Lalu, uas kawasannya mencapai 23,85 hektar dan berbatasan langsung dengan hutan serta pegunungan hijau.

Kawah Talaga Bodas Garut

Gunung tersebut meletus ratusan tahun lalu, dan suhu kawasan wisata pada sisi Utara tergolong dingin.

Kawah ini berbentuk memanjang dengan pemandangan perbukitan di sekelilingnya.

Baca juga:  Pengalaman Mistis Gibran, Remaja yang Sempat Hilang Misterius di Gunung Guntur Garut

Selain pesona alam yang bisa pengunjung nikmati, ada banyak aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan dan menambah seru liburan.

Beberapa aktivitas tersebut seperti tracking dan hiking, berkeliling area kawah, mandi di kolam air panas, hingga berswafoto.

Tracking dan hiking ringan, bisa kamu lakukan untuk mengelilingi area tempat wisata sembari menikmati indahnya panorama perbukitan.

Selain itu, suasananya pun sangat segar dan sejuk tentunya khas alami pegunungan.

Setelah itu kamu akan tiba di lokasi wisata dengan pemandangan danau berwarna putih kehijauan yang akan menyambut kedatanganmu.

Danau tersebut berisi air dengan kandungan belerang alami, kawah Gunung ini pun masih berstatus aktif namun tidak memberi dampak vulkanik yang berbahaya.

Baca juga:  Bupati Garut Anggarkan Rp2 Miliar untuk Turunkan Kasus Stunting

Kawah Talaga Bodas berada pada lembah yang berpagar dinding bukit, air danaunya pun tidak dapat digunakan untuk minum atau berenang karena kandungan belerang yang tinggi.

Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp7000 sampai Rp155.000, jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai 17:45 WIB.

Selain tiket masuk, terdapat tiket untuk kendaraan yaitu sepeda Rp2000 kendaraan roda dua Rp5000 dan kendaraan roda empat Rp10.000.

Fasilitas yang sudah tersedia terdapat beberapa saung dan toilet, area parkirnya juga sudah tertata dengan baik, mushola dan deretan kedai kuliner ikut melengkapi.

Penataan juga dilakukan pada gerbang masuk, pembuatan pagar pembatas area dengan daratan.

Jadi, untuk wisatawan yang berkunjung ke Kawah Talaga Bodas Garut ini bisa menikmati wisata lengkap dengan fasilitas yang sudah tersedia.