Kapal Jaya Abadi Terbalik di Pangandaran, 1 Nelayan Hilang

KAPAL Jaya Abadi Terbalik di Perairan Pangandaran, 1 Nelayan Hilang. dok/ruber.id
Kapal Jaya Abadi Terbalik di Perairan Pangandaran, 1 Nelayan Hilang

PANGANDARAN, ruber.id — Perahu nelayan Jaya Abadi terbalik di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (1/10/ 2019) sekitar Jam 23.15 WIB.

Berdasarka data yang diterima ruber.id, perahu nelayan tersebut terbalik lantaran dihempas gelombang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah mengatakan, satu Tim Rescue diterjunkan dalam operasi SAR kecelakaan kapal nelayan itu.

“Kami menerima informasi hari ini (Rabu, red) tadi Jam 09.00 WIB dari pihak Pos TNI AL Pangandaran terkait adanya kecelakaan kapal Nelayan Jaya Abadi,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima ruber.id.

Baca juga:  Desa Karangjaladri Pangandaran Jadi Kawasan Budidaya Kakap Putih

Deden melaporkan, ada 3 orang nelayan yang berada di perahu terbalik tersebut saat kejadian. Namun, 2 orang di antaranya bisa menyelamatkan diri, sedangkan 1 orang lagi masih dalam pencarian.

“Ke 2 nelayan yang selamat itu, Wawan, 22, dan Arsidin, 50. Sementara yang masih dicari itu Elan Suherlan, 47,” sebutnya.

Deden menerangkan, pada Jam 09.30 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menurunkan 1 Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya.

“Rencananya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan POS TNI AL Pangandaran dan rencana operasi melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan 1 unit LCR.”

“Adapun sarana yang digunakan, di antaranya 1 Rescue Car Compartment; 1 set Palsar Air; LCR; 1 set Mopel; peralatan Medis dan peralatan komunikasi dengan unsur SAR Gabungan dari Pos AL Pangandaran,” terangnya. dede ihsan