29.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Hari Keempat Pencarian, Nelayan Hilang Ditemukan

Setelah pencarian empat hari, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan nelayan yang hilang terhempas ombak. ist/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id — Setelah melakukan pencarian selama empat hari, akhirnya pada Sabtu (5/10/2019), Tim SAR Gabungan berhasil menemukan nelayan yang hilang terhempas gelombang di Perairan Pangandaran.

“Pada pukul 07.45 WIB, Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban sejauh 1 km dari lokasi kejadian. Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Parigi,” ungkap Deden Ridwansah, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung melalui siaran persnya.

Dengan telah ditemukannya korban, maka Tim SAR gabungan kembali unit masing masing dan dilaksanakan penutupan operasi SAR.

BACA JUGA:  Serpihan Kapal dan Pakaian Nelayan Pangandaran Ditemukan

Adapun unsur yang terlibat pencarian yaitu BPBD Pangandaran, Polairud Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran, Vertical Rescue, SAR MTA, SAR Pangandaran dan nelayan setempat.

BACA JUGA:  Jatuh dari Kapal, Nelayan Cianjur Ditemukan Tewas di Pantai Jayanti

BACA JUGA: Heboh! Ibu Hamil di Pangandaran Ini Tempuh Jarak 4 KM ke Poskesdes Hingga Melahirkan di Perjalanan

Diberitakan sebelumnya, perahu Jaya Abadi terhempas gelombang di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe Desa Karang Jaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran pada Rabu (27/10/2019).

Terdapat tiga orang dalam perahu tersebut. Dari tiga orang tersebut, dua orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu lainnya atas nama Erlan Suherlan dilaporkan tenggelam.

BACA JUGA:  Kapal Hilang Kontak di Perairan Sayang Heulang Garut, 2 Nelayan Belum Ditemukan

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian di sekitar Muara Bojong Salawe dengan luas area pencarian 3.7 km dengan alut yang digunakan 2 kapal nelayan berjenis jukung dan menyisir pantai pelabuhan pangandaran sejauh 1 km dengan alut digunakan Binocular. red

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles