23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Kaki Kusam Bikin Nggak Pede? Cobain Deh Cara Ini Biar Tetap Terawat

ILUSTRASI merawat kaki agar lebih cerah dan bersih. net/ruber.id

Kaki Kusam Bikin Nggak Pede? Cobain Deh Cara Ini Biar Tetap Terawat

ruber.id — Kebersihan tubuh mulai dari rambut hingga kaki sangat penting. Terutama bagi wanita, penampilan yang sempurna sangatlah penting. Wajah menjadi bagian utama yang tak luput dari perawatan.

Namun tak jarang seseorang melupakan untuk merawat bagian yang teratur tertutup seperti kaki. Padahal jika kurang perawatan dan paparan sinar matahari, tubuh bagian paling bawah ini akan tampak kusam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun ruber.id dari berbagai sumber, seperti halnya kulit wajah, penumpukkan sel kulit mati akan membuat kaki jadi tampak kusam. Supaya hal tersebut tidak terjadi, pastikan Anda mengeksfoliasi tubuh bagian bawah Anda ini secara rutin agar tampak lebih cerah dan halus.

Anda juga bisa menggunakan sunblock pada punggung kaki jika akan beraktivitas di luar dengan alas kaki yang terbuka.

Selain itu, jika seharian digunakan berjalan dan berlari, maka juga butuh relaksasi lho. Anda bisa memijatnya dengan menggunakan essential oil.

BACA JUGA: Mengandung Senyawa Pemicu Kanker, Stop Konsumsi Ranitidine!

Karena dengan melakukan hal itu, bukan hanya melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat, namun juga akan membuat kulit kaki menjadi lebih lembab dan nggak kusam lagi.

Anda juga harus memperhatikan asupan makanan. Disarankan mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Perbanyak asupan serat dari sayuran dan buah.

Minum air putih juga sangat penting untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Minumlah minimal 8 gelas per hari.

Selain itu, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk merawat kaki. Salah satunya dengan lemon. Ya, buah yang satu ini memang memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan meningkatkan tone kulit.

Anda bisa mencampur air perasan lemon dengan bubuk Kunyit untuk hasil terbaik. Setelah itu, balurkan ke betis hingga punggung kaki sambil dipijat, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas.

Anda juga bisa menggunakan potongan lemon dan menggosok-gosokannya ke punggung kakimu.

Bukan hanya lemon. Anda juga bisa memanfaatkan buah tomat. Tomat bisa membuat menjadi lebih cerah. Anda cukup mengharuskan tomat, lalu aplikasikan ke seluruh kaki dan diamkan beberapa saat.

Kentang juga ternyata mengurangi pigmentasi yang menyebabkan kulit menjadi gelap dengan kandungan natural bleaching agent-nya. Cara pemakaiannya sama dengan tomat.

Selain itu, Anda bisa memakai susu. Disamping membuat kulit menjadi lembut dan bercahaya, ternyata susu dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah karena mengandung lactic acid yang dapat membantu meningkatnya warna kulit.

Caranya, kaki Anda harus direndam dalam wadah berisi susu atau bisa juga menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu lalu tempelkan selama kurang lebih 20-30 menit.

Terakhir, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan dan melembutkan bagian tubuh yang kering dan kusam.

Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa lalu pijat dengan gerakan memutar dan biarkan semalaman selagi kamu tidur. Nah, itulah cara yang bisa Anda coba untuk membuat kaki lebih cerah dan tidak kusam. Selamat mencoba! red

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles