Sabtu, 15 Agu 2020

Kabar Baik, Pasien Positif Corona di Garut Tinggal 1 Orang

Baca Juga

Masker Putih Telur Campur Lemon Bikin Wajah Makin Mulus dan Halus, Begini Caranya

Masker Putih Telur Campur Lemon Bikin Wajah Makin Mulus dan Halus, Begini Caranya ruber.id -- Hampir setiap orang terutama perempuan mendambakan memiliki wajah bersih, mulus...

Keren, Kepala Desa dan Kolektor Pajak di Sumedang Dapat Hadiah Umroh

Keren, Kepala Desa dan Kolektor Pajak di Sumedang Dapat Hadiah Umroh SUMEDANG, ruber.id -- Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat memberikan hadiah...

Baru Tadi Malam Tiba, KPU Pangandaran Langsung Sortir dan Lipat Susu

PANGANDARAN, ruber -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mulai melakukan tahap penyortiran dan pelipatan surat suara (susu) Pemilu 2019, Kamis (7/2/2019). BACA JUGA: Bawaslu...

Marah Nama Baik Institusinya Dicoreng, Dandim 0610 Sumedang Siap Bantu Polisi Cari Penyebar Hoaks

  SUMEDANG, ruber -- Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah mengaku marah nama institusinya dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menyebarkan hoaks di...

GARUT, ruber.id – Kabar baik, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang masih dirawat tinggal tersisa 1 orang.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita mengatakan, dari total 26 kasus konfirmasi positif corona di Garut, 22 pasien sudah dinyatakan sembuh.

“Dari total 26 kasus positif COVID-19, tinggal 1 pasien yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit, 22 pasien dinyatakan sembuh, dan 3 lainnya meninggal dunia,” ucapnya.

Yeni menjelaskan, untuk total keseluruhan kasus COVID-19 di Garut ada sebanyak 4859 hingga Jumat (3/7/2020).

Total kasus tersebut, kata Yeni, meliputi Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan konfirmasi positif corona.

Untuk kasus ODP, kata Yeni, masih ada sebanyak 2732 kasus. Terdiri dari 78 kasus masih pemantauan, 5 dalam perawatan, dan 2649 lainnya telah selesai proses pemantauan.

“Untuk ODP meninggal dunia totalnya ada sebanyak 14 orang dari total 2732 kasus tersebut,” jelasnya.

Kemudian, kata Yeni, untuk PDP masih ada sebanyak 80 kasus. Rinciannya, 2 orang sedang dalam perawatan, 78 orang selesai pengawasan, dan 16 di antaranya meninggal dunia.

Kemudian untuk kasus OTG, kata Yeni, ada 2201 kasus. Terdiri dari 213 masih dalam tahap observasi, 1808 selesai masa observasi, tanpa ada kasus kematian.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut ini menambahkan, Pemkab Garut terus mengajak kepada seluruh masyarakat Garut untuk melakukan upaya pencegahan sesuai protokol pencegahan COVID-19.

Caranya, lanjut Heni, melalui disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu menjaga jarak, dan mematuhi seluruh anjuran pemerintah.

“Kami berharap, melalui upaya bersama yang dilakukan secara konsisten, wabah COVID-19, khususnya di Garut dapat segera berakhir,” harapnya. (R015/dede)

Baca berita lainnya: Seorang Pendaki Hilang di Gunung Guntur Garut

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.