28.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Jelang Ramadan, PLN UP3 Sumedang Antisipasi Lonjakan Penggunaan Listrik di Bulan Puasa

MANAJER PLN UP3 Sumedang Wahyu Ahadi Arouzi bagikan sembako kepada sejumlah tukang becak, Jumat (3/5/2019). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Jelang bulan suci Ramadan 1440, PLN UP3 Sumedang mulai melakukan sejumlah persiapan untuk mengamankan kelistrikan di area Sumedang dan Majalengka.

Manajer PLN UP3 Sumedang Wahyu Ahadi Arouzi mengatakan, jelang Ramadan, pihaknya telah melakukan beberapa pemeliharaan kelistrikan untuk antisipasi adanya gangguaan di selama bulan puasa.

“Kami sudah bersihkan ranting pohon yang mengganggu terhadap jaringan. Lalu kami juga melakukan perawatan beberapa trafo yang berpotensi bermasalah,” ujarnya usai membagikan 200 paket sembako kepada sejumlah tukang becak, petugas kebersihan, guru ngaji, duafa dan anak yatim pada program Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN Persero, Jumat (3/5/2019) pagi.

BACA JUGA:  Didominasi LSL dan Usia Produktif, Kasus HIV/Aids di Sumedang Naik Tiap Tahun
BACA JUGA:  Vaksinasi COVID-19 di Sumedang Dipastikan 22 Januari

Selain itu, Wahyu juga memastikan di bulan suci Ramadan nanti, tidak akan ada penyulangan yang menyebabkan over load.

“Karena bulan puasa ini pasti ada lonjakan pemakaian listrik pada malam hari. Kami sudah antisipasi di awal supaya tidak ada pemadaman yang berlebihan,” terangnya.

Tidak hanya itu, dikarenakan memasuki bulan puasa ini masih musim penghujan, PLN UP3 Sumedang juga telah melakukan antisipasi dari gangguan yang disebabkan oleh faktor alam.

“Karena masih musim penghujan, banyak faktor yang akan menyebabkan gangguan seperti petir, longsor dan lain sebagainya. Dan kami sudah lakukan antisipasi,” tuturnya. bay

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles