oleh

Jasa Antar-Jemput Laundry Lebih Menguntungkan dari Bisnis Makanan

SUMEDANG, ruber — Banyaknya mahasiswa pendatang dari berbagai daerah dan berbagai kalangan, menjadikan Jatinangor sebagai salah satu daerah yang berpeluang besar bagi para pebisnis produk maupun jasa.

BACA JUGA: Bisnis Cetak Foto Polaroid ala Warga Sumedang Ini Banyak Diminati

Tak terkecuali Iman Setiawan, owner jasa antar-jemput laundry. Ia memanfaatkan peluang berbisnis di Jatinangor yang berlokasi di Jalan Sukawening, Hegarmanah, Jatinangor, Sumedang.

Berawal dari pengalaman pernah menjadi lead marketing di bisnis jasa milik orang lain, Iman mencoba membulatkan niat untuk merintis bisnis jasa antar-jemput laundry miliknya sendiri.

“Saat masih menjadi lead marketing, tadinya mau ngajak kerjasama dengan laundry. Cuma terpikir bahwa kalau punya sendiri lebih enak. Uang bisa mengatur sendiri. Akhirnya bikin lah bisnis ini,” ujarnya kepada ruber, Rabu (23/1/2019).

Bisnis yang tercipta dari ketidaksengajaan, kata Iman, sampai saat ini dibantu oleh 4 orang karyawan yang bekerja setiap harinya.

“Biasanya ada 4 orang. 2 orang driver, 1 orang admin, dan 1 orang mitra cuci,” katanya.

Menurut Iman, bisnis jasa jauh lebih menguntungkan dan resiko ruginya lebih kecil daripada bisnis yang lain terutama bisnis makanan.

Iman menuturkan, karyawan yang membantunya saat ini mayoritas mahasiswa yang sedang mencari tambahan uang saku.

“Khusus mitra cuci dari warga jatinangor. Sisanya mahasiswa,” tuturnya.

Di balik banyak pengguna jasanya di hari Minggu dan Senin, Iman mengaku banyak kendala yang dialaminya selama ini.

“Ya banyak, semua usaha pasti ada kendala, apalagi jasa,” akunya.

Walaupun banyak kendala, Iman tidak mau ambil pusing dan tetap menjalankan bisnis antar-jemput laundry dengan semestinya.

“Ya pastinya melakukan perbaikan,” tambahnya mengakhiri. riany/mg

loading…


loading...

Komentar