Jangan Update Ke Windows 11, Awas Ngelag

BERITA TEKNO, Ruber.idJika tak mau laptop dan komputer Anda ngelag, jangan update ke Windows 11. Microsoft resmi mengeluarkan produk terbarunya kemarin yaitu Windows 11.

Sebenarnya banyak kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi yang baru rilis ini. Niatnya juga memang lebih memudahkan para penggunanya dan lebih produktif.

Jangan Update ke Windows 11, Jika Kurang Modal

Oke sekarang Ruber.ID mau bahas kenapa kalian tak boleh update ke sistem operasi terbaru ini. Padahal banyak fitur baru dan tampilannya pun makin menggoda juga.

Alasan pertama adalah Anda harus membeli alat atau peripheral lain untuk bisa menggunakan fitur terbarunya. Apa saja alat yang dibutuhkan? jawabannya banyak.

Baca juga:  Cara Memulihkan Jaringan WiFi Lemot

Pertama adalah perlu modem 5G untuk bisa menggunakan jaringan yang lebih cepat. Perlu monitor yang sangat bagus untuk mengoptimalkan tampilan HDR.

Memasang Windows 11 juga perlu upgrade RAM dan CPU. Karena RAM minimal adalah 4GB idealnya 8GB, kemudian untuk menggunakan fitur CLient Hyper-V membutuhkan prosesor yang mendukung Second Level Addres translation.

Fitur Direct Storage membutuhkan butuh SSD berjenis NVMe. Kemudian layar juga harus mendukung touchscreen. Pokoknya masih banyak lagi deh.

Intinya jika ingin menggunakan semua fitur yang ada siap-siap membeli Hardware tambahan lagi. Harganya juga pasti gak bakalan murah.

Alasan selanjutnya adalah kemampuan dari komputer dan laptop Anda juga berpengaruh. Jika punya performa pas-pasan apalagi yang harganya 4-6 jutaan jangan pake Windows 11.

Baca juga:  3 Laptop Intel Core i3 Gen 11, Harga Murah Spek Sultan!

Sudah pake windows 7 saja yang sudah pasti lancar jaya dalam melakukan berbagai hal. Kecuali, Anda mau mengganti atau upgrade ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Otomatis, uang lagi yang harus Anda keluarkan makin banyak. Tapi, jika Anda tetap memaksa ingin menggunakan Windows 11 ya siapkan budget yang tak sedikit pastinya.

Kesimpulannya kenapa jangan update ke windows 11? karena harus mengeluarkan budget lebih dan juga takut lag. Karena semakin tinggi jenis Windows laptop atau PC kentang bisa dibilang wassalam dan pasti ngelag parah. (CW-005/Putra)