Friday, 3 Apr 2020

Jangan Salah Pilih, Berikut Tips Membeli Ban dan Velg Bekas yang Bagus

Baca Juga

Ketua Baznas Sumedang: Zakat Fitrah Tahun Ini Setara Rp30.000

SUMEDANG, ruber -- Baznas Kabupaten Sumedang kembali menentukan harga beras untuk zakat fitrah jelang Idul Fitri 1441 Hijriah. BACA JUGA: Di Momen Hari Jadi Sumedang,...

Super Sekali! Gunakan Barbel 90 Kg, Redmi Note 8 Pro Lolos Uji Ketahanan

ruber.id – Jelang rilis, Redmi Note 8 Pro tampil dalam video berisi tes ketahanan unik, yang melibatkan cabang olahraga angkat besi. Mengacu pada jadwal resminya,...

Warung Tatali Asih Polres Sumedang Maju, 2 Jompo asal Cisitu Terbantu

Warung Tatali Asih Polres Sumedang Maju, 2 Jompo asal Cisitu Terbantu SUMEDANG, ruber.id -- Dua jompo asal Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kecipratan rezeki...

Berbagi Bahagia di Momen HUT ke 73 Bhayangkara, Polsek Rancakalong Sumedang Santuni Keluarga Kurang Mampu

SUMEDANG, ruber -- Dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara, Polsek Rancakalong, Sumedang menyantuni sejumlah warga kurang mampu di wilayahnya. Dalam kgiatan yang dikemas dalam bentuk...

ruber.id – Ketika kondisi keuangan Anda tidak memungkinkan untuk membeli barang baru, tentunya Anda akan memilih alternatif membeli barang seken atau bekas.

Termasuk juga dalam membeli komponen untuk kendaraan Anda, baik mobil maupun motor.

Salah satu yang sering dibeli dalam kondisi bekas adalah ban dan velg. Dalam membeli ban dan velg, Anda harus ekstra hati-hati dan teliti.

Karena jika salah memilih, bakal berbahahaya untuk kendaraan Anda bahkan dapat mengancam nyawa Anda.

Bagi Anda yang berniat membeli ban seken, harus bisa membedakan mana yang kondisinya masih bagus, dan mana yang sudah divulkanisir.

Menurut informasi yang berhasil ruber.id himpun, untuk memilih ban seken, Anda bisa menekan tekstur karet pada tapak ban.

Ban yang sudah diukir biasanya menjadi lebih lembek dan terasa tipis dibanding yang belum diukir.

BACA JUGA: Tinggalkan Kebiasaan Bersihkan Karburator Pakai Bensin, Ini Risikonya

Namun demikian, selain sudah diukir, ada ban bekas jenis lain yang beredar di pasaran, yaitu ban bekas vulkanisir.

Sekilas, ban vulkanisir kondisinya seperti baru, tapi kualitasnya di bawah ban seken orisinil karena kualitas karetnya tentu berbeda antara dinding dan bagian tapak ban.

Khusus untuk ban motor yang berukuran kecil, ciri lain yang bisa diperhatikan adalah terlihatnya rajutan kawat atau benang di bagian dalam tapak ban.

Anda harus tahu bahwa menggunakan ban bekas ukiran atau vulkanisir, masa pakainya lebih pendek dan berbahaya saat dipakai.

Risiko pecah ban lebih besar karena lebih tipis, dan untuk vulkanisir biasanya mengelupas antara dinding dengan tapak ban.

Anda yang ingin membeli velg juga harus berhati-hati dan teliti saat membelinya, karena tidak semua velg bekas yang dijual kondisi masih bagus.

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Sejak Corona Merebak, Miliarder Terkaya di Dunia Ini Tambah Kaya Raya

INTERNASIONAL, ruber.id - Sejak virus corona merebak dan mengancam umat manusia, orang terkaya di dunia, Jeff Bezos makin tambah kaya.

Lagi, Dua Pasien Dalam Pengawasan Corona di Garut Meninggal Dunia

GARUT, ruber.id - Dua Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat meninggal dunia, Kamis (2/4/2020). Pusat Informasi...

Hujan Deras Terjang Ciamis: Pohon Tumbang di Rumdin Wabup, Longsor dan Petir Menyambar Rumah Warga

CIAMIS, ruber.id - Hujan deras menerjang Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020) sore. Akibatnya, bencana alam terjadi di sejumlah titik wilayah di...

Total Positif Hasil Rapid Test Jadi 11 Orang, Warga Terdampak Corona di Sumedang Dapat Bantuan Sosial

SUMEDANG, ruber.id - Hasil rapid test sebelas warga Kabupaten Sumedang positif COVID-19, Kamis (2/4/2020) jam 16.00 WIB. Bupati Sumedang...

FMKKS Sumedang: Dana BOS Bisa Digunakan untuk Pencegahan Corona

SUMEDANG, ruber.id - Pandemi corona membuat berbagai kegiatan dan penyelenggaraan pendidikan yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak dapat dilaksanakan.