21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Jaga Stamina, KPU Sumedang Rampungkan 11 Kecamatan Dulu

SUMEDANG, ruber — Hari pertama Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Sumedang hanya mampu menetapkan 11 kecamatan.

BACA JUGA: Rapat Pleno Terbuka KPU Sumedang: Hingga Jam 2 Siang, Baru 2 Kecamatan yang Ditetapkan

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumedang Ogi Ahmad Fauzi menargetkan 13 kecamatan akan rampung dan ditetapkan hari ini, Senin (29/4/2019).

Namun, hingga jam 18.45 WIB, baru ada 8 kecamatan yang sudah ditetapkan, dan rencananya akan dilanjutkan pada jam 19.00-21.00 WIB.

“Estimasi kami sekarang satu kecamatan itu menjadi 45 menit. Kalau tadi sebelumnya kan 1 jam/kecamatan itu,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumedang Ogi Ahmad Fauzi kepada ruber, Senin (29/4/2019) malam.

BACA JUGA:  Lindungi Aset Negara, Pemkab Sumedang Mulai Sertifikatkan Lahan Milik Pemerintah
BACA JUGA:  Warga Kelurahan Situ Tewas Terbawa Arus di Sungai Cimanuk Sumedang

Adanya pembatasan waktu hingga jam 21.00 WIB, lanjut Ogi, dikarenakan untuk menghindari faktor kelelahan pada seluruh penyelenggara dan pihak keamanan.

“Kasian PPK dan yang lainnya kelelahan, jadi kondisi kesehatan mereka juga harus diperhatikan. Baik itu penyelenggara maupun keamanan biar bisa istrihat,” terang Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumedang Ogi Ahmad Fauzi.

Namun demikian, Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi memastikan akan menyelesaikan 15 kecamatan lainnya pada Selasa (30/4/2019) besok.

“Sisanya akan diselesaikan semuanya besok. Kami akan mulai dari pagi jam 09.00 WIB. Insya Allah kami optimis besok beres,” tutur Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumedang Ogi Ahmad Fauzi. bay

Foto: KETUA KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi. bay/ruang berita
loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles