2024 Boks Susu Pilpres dan DPR RI Jabar IX Tiba di KPU Sumedang

  • Bagikan
Img
SURAT suara Pilpres dan DPR RI dapil Jabar IX tiba di KPU Sumedang, Selasa pagi. bay/ruang berita
SURAT suara Pilpres dan DPR RI dapil Jabar IX tiba di KPU Sumedang, Selasa pagi. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Sebanyak 2024 boks surat suara (Susu) tiba di KPU Sumedang, Selasa (19/2/2019) pagi sekitar jam 08.00 WIB.

BACA JUGA: Bawaslu Jawa Barat Kaget, Ada Distribusi Surat Suara Tanpa Kawalan

Kedatangan Susu yang dikirim langsung dari Kudus ini disaksikan Komisioner Bawaslu Sumedang dan Polres Sumedang.

Semula, Susu dijadwalkan tiba jam 05.00 pagi. Namun, dikarenakan berbagai hambatan di jalan menyebabkan adanya sedikit keterlambatan.

“Walaupun memang lama di perjalanan, tetapi Alhamdulillah bisa sampai dengan selamat dan aman,” ujar Ketua KPU Sumedang Ogi Achmad Fauzi kepada ruber, Selasa (19/2/2019).

Ogi menerangkan, pihaknya baru menerima 2024 boks Susu untuk Pilres dan DPR RI Jabar IX yang dibawa oleh dua unit kontainer.

“Satu boks itu ada 500 surat suara. 441 boks untuk Pilpres dan 1763 boks untuk DPR RI. Nanti dikirim lagi secara bertahap,” terangnya.

Ogi menjelaskan, jika sudah semua diterima, seluruh surat suara tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Sumedang pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Kemungkinan didistribusikan pada akhir Maret. Nanti, sebelumnya akan ada sortir dan lipat dulu di aula KPU Sumedang,” sebutnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Sumedang Haidar Utsman yang turut mengawal pengiriman surat suara meminta KPU lebih mempersiapkan lagi tempat penyimpanan logistik.

“Iya, bagaimana penyimpanan logistik ini memang sudah tercukupi. Tapi harus dipastikan lagi agar aman untuk penyimpanannya. Jadi KPU harus pastikan tempatnya cukup dan tidak berantakan,” tambahnya. bay

loading…


  • Bagikan