27.4 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
spot_img

Jaga Ketahanan Pangan, Polres dan Kodim Ciamis Menanam Jagung Manis di Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id – Lahan Perhutani di Blok Tanggesin Dusun Pondokmangir, Desa Pagergunung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditanami bibit jagung manis, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan yang digelar TNI-Polri ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan sebagai tindaklanjut antisipasi pandemi virus Corona yang berkepanjangan.

“Kegiatan ini juga bagian dari sistem peringatan dini terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat,” kata Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio.

BACA JUGA:  Liburan Akhir Tahun ke Pangandaran? Pantai Madasari Janjikan Spot Foto Unik di 5 Lokasi Ini, Ada Tempat Kemping Juga

Sehingga, kata Dony, dengan menanam
tanaman yang mudah ditanam dapat menjadi sumber karbohidrat yang baik.

“Jagung manis ini kan dapat menjadi alternatif bahan makanan bagi masyarakat selain beras,” ujarnya.

BACA JUGA:  Liburan Akhir Tahun ke Pangandaran? Pantai Madasari Janjikan Spot Foto Unik di 5 Lokasi Ini, Ada Tempat Kemping Juga

Dengan harapan, masyarakat memiliki opsi makanan pokok untuk kebutuhan hariannya, mudah diperoleh dan aman dikonsumsi.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.

Kemudian, hadir pula Wakil ADM Perhutan RPH BKPH Pangandaran KPH Ciamis Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto, para anggota TNI-Polri serta Persit dan Bayangkari. (R002/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles