Jadi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Provinsi, Kontingen Sumedang Ditarget Juara Umum

  • Bagikan
Img
BUPATI Sumedang H Dony Ahmad Munir salami peserta PAI kontingen Sumedang, Selasa. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Kontingen Kabupaten Sumedang ditargetkan keluar sebagai juara umum pada Pentas PAI tingkat Jawa Barat.

“Tahun 2019 diharapkan kontingen Kabupaten Sumedang mampu menjadi juara umum pada pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat,” harap Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan arahan pada Pembekalan Peserta Pentas PAI utusan Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Selasa (23/4/2019).

BACA JUGA: Bupati Sumedang Wisuda 1019 Santri

Bupati menyebutkan, Kabupaten Sumedang akan menjadi tuan rumah Pentas PAI tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 29 April 2019 nanti.

“Untuk itu, sukseskan penyelenggaraan serta jadilah tuan rumah yang baik. Sehingga warga Jawa barat akan terkesan ketika hadir di Kabupaten Sumedang.”

“Dan saya harap untuk para peserta kontingen pentas PAI dapat mengharumkan nama baik Sumedang dan bisa berprestasi untuk Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sementara itu, Penanggungjawab Kegiatan Asep Hernawan mengatakan jumlah peserta PAI di Kabupaten Sumedang sebanyak 59 orang.

“Para peserta Pentas PAI di Kabupaten Sumedang yang mengikuti Pentas PAI berjumlah 59 orang,” ucapnya.

Para peserta itu, terdiri dari siswa SD sebanyak 23 orang, siswa SMP 10 orang, SMA 15 orang, TK sebanyak 9 orang, dan siswa SLB sebanyak 4 orang.

“Mereka akan berlomba pada Cerdas Cermat PAI, Pidato PAI, Hifdzul Alquran surat-surat pendek, lomba Kaligrafi dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Kegiatan pentas PAI ini, lanjut Asep, merupakan momentum untuk memperkokoh niat dan sikap untuk mewujudkan bangsa berkarakter, terutama bagi generasi muda.

“Pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta kontingen didik supaya lebih bersemangat memelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam,” tuturnya. luvi

Foto: BUPATI Sumedang H Dony Ahmad Munir salami peserta PAI kontingen Sumedang, Selasa. ist/ruang berita
loading…


  • Bagikan