29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Abadi, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Fokus Regenerasi

PANGANDARAN, ruber — Setelah kembali ditunjuk DPP menjadi ketua DPC PDI Perjuangan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan fokus pada regenerasi kader partai, lima tahun ke depan.

Jeje menyebutkan, sejak masih bergabung hingga memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis, dirinya sudah 20 tahun menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan.

“Di Ciamis dua periode, di Pangandaran juga sudah dua periode, saya rasa cukup ini periode terakhir saya sebagai ketua,” ujarnya kepada ruber, usai Konfercab PDI Perjuangan zona 3 Jawa Barat, Ahad (14/7/2019) kemarin.

BACA JUGA:  GP Ansor Pangandaran Kutuk Keras Penembakan Puluhan Jamaah Salat di Masjid Selandia Baru

Sehingga, kata Jeje, lima tahun ke depan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran fokus mempersiapkan proses regenarasi kepemimpinan.

Komitmen ini, kata Jeje, ditunjukkan dengan kepengurusan struktural partai saat ini yang dipegang oleh kaum muda, baik itu laki-laki maupun perempuan.

BACA JUGA:  Banyak ASN Pindahan, Eselon III Pangandaran Gaduh

Hal tersebut, kata Jeje, merupakan bentuk proses regenerasi untuk mencetak kepemimpinan selanjutnya di partai.

“Kalau yang tuanya paling hanya tiga orang, sementara pengurus struktural yang menduduki kursi legislatif hanya enam orang, sisanya nonlegislatif ada sembilan,” katanya.

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi menyampaikan, prestasi DPC PDI Pangandaran sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Penentuan Indikator Kemiskinan di Pangandaran, Legislator Pertanyakan Perbedaan Data di Tiap Lembaga

Maka dari itu, kata Idham, Konfercab serentak di zona 3 Jawa Barat dilaksanakan di Pangandaran.

“PDI Perjuangan di Pangandaran meriah 15 kursi DPRD, sedangkan pasangan Jokowi-Amin meraih 70% lebih suara dalam Pemilu 2019,” sebutnya. dede ihsan

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles