24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

IRT asal Pasireungit Sumedang Jalani Bisnis Donat Sambil Mengurus Anak

BISNIS donat bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk IRT sambil mengurus anak. riany/ruang berita

 

SUMEDANG, ruber — Kesibukan menjadi seorang ibu rumah tangga tidak menjadi halangan bagi Nita Pebriyani untuk merintis usaha donat di Pasireungit, Paseh, Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Berawal dari Hobi Merangkai Tali, Kini Aat Meraup Rupiah dari Bisnis Makrame

Walaupun memiliki anak balita usia 2 tahun, ia ingin mengembangkan bisnis sambil menjaga anak.

“Memilih bisnis donat karena suka sama donat dan senang bikin kue. Walaupun baru belajar yang pasti bikin donat nggak terlalu ribet, kan harus ngurus anak juga,” ujarnya kepada ruber, Jumat (15/2/2019).

Donat yang digemari oleh masyarakat sekitar rumahnya ini, menurut Nita, sangat mudah dibuat Bagi para ibu rumah tangga yang ingin merintis usaha donat seperti dirinya pun pasti bisa mencobanya.

“Pertama masukan bahan membuat donat, beri air es secukupnya, campurkan mentega cair, diamkan, goreng pada minyak panas, terakhir beri toping sesuai selera,” paparnya.

Nita mengatakan, kritik dan saran dari konsumen sangat dia harapkan bagi keberlangsungan bisnisnya tersebut.

“Saya selalu minta kritik dan saran dari konsumen biar lebih baik lagi donatnya. Jadi, jangan ngomong iya enak padahal nggak enak dan nggak beli lagi,” katanya.

Donat yang setiap harinya habis laris terjual ini memiliki banyak varian toping, dan Nita berharap ke depannya akan menambah varian toping lagi.

“Seru, sekarang lagi laris-larisnya.
Musim hujan orang-orang pada cari makanan buat ngemil kebetulan saya suka keliling menjajakan donat meski hujan,” ujarnya. riany/mg

loading…


BACA JUGA:  Mayat Perempuan Nyangkut di Batu Sungai Cileueur Gegerkan Warga Ciamis

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles