25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

iPhone 12 dan 12 Pro Bermasalah pada Speaker Earpiece, Ini Solusinya

BERITA TEKNO, ruber.id – Beberapa waktu belakangan ini, banyak dari pengguna iPhone 12 maupun 12 Pro mengeluhkan soal masalah pada lubang suara di ponsel mereka.

Keluhannya sama, yakni tidak dapat mendengar suara yang menelepon mereka. Bagaimana dengan kamu? Apakah iPhone 12 dan 12 Pro kamu memiliki keluhan yang sama?

Tapi tenang saja. Apple mengumumkan akan memperbaiki masalah ini secara gratis di store official mereka.

Mereka mengakui jika ponsel iPhone 12 dan 12 Pro yang diproduksi pada rentang waktu Oktober 2020 hingga April 2021 memang speaker earpiece-nya rentan bermasalah.

Dari pengakuan Apple, mereka mengatakan jika komponen modul penerima suara yang letaknya ada di belakang takik kemungkinan besar memiliki kendala.

BACA JUGA:  Gunakan 5 Aplikasi Terpercaya Ini untuk Lacak Nomor Hape Tak Dikenal
BACA JUGA:  Lama Mati Suri, BlackBerry Siap Kembali Rebut Pasar Gadget

“Jika iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Anda tidak bisa mengeluarkan suara dari penerima saat Anda melakukan atau menerima panggilan, hal itu sudah menjadi tanda jika iPhone Anda harus segera diperbaiki,” tulis Apple yang dilansir dari Phone Arena.

Meski demikian, kamu harus bersabar jika hendak memperbaiki speaker earpiece ini. Sebab, waktu yang dibutuhkan untuk membenahinya mencapai tujuh bulan! Namun tidak mengapa karena mereka juga akan memberikan pembenahan pada komponen lain yang bermasalah.

Apple menjelaskan lagi, kesalahan ini hanya akan ada di beberapa sebagian kecil ponsel iPhone 12 dan 12 Pro. Mereka juga menegaskan jika pelayanan servis ini tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:  WhatsApp Diam-diam Siapkan Fitur Baru nan Canggih, Ini Bocorannya
BACA JUGA:  Usai Telkomsel, Indosat Siap Hadirkan 5G Secara Komersial

Jika memang ponsel kamu punya masalah yang disebut di atas tadi, segera cari layanan resmi Apple di kota kamu. Bisa juga membuat janji untuk membenahinya di toko ritel Apple.

Ada pula opsi selanjutnnya, yakni kamu harus menghubungi layanan pendukung Apple dan mengatur surat masuk melalui Pusat Perbaikan Apple.

Sebelum diperbaiki, perhatikan pula syarat-syarat untuk mendapatkan servis gratis.

Pertama, kamu harus menyimpang seluruh data produk besutan Apple kamu di iCloud atau komputer sebab mereka tidak menjamin jika ada data yang terhapus nantinya.

Kedua, iPhone kamu harus dalam kondisi prima serta tidak cacat body. Jika ponselmu ada retak pada layar, maka kamu harus memperbaiki keretakan tersebut terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Segera Ganti, WhatsApp Tidak Akan Beroperasi di Ponsel Jadul Ini
BACA JUGA:  Ponsel Anyar Xiaomi Tanpa Mi Dirilis September 2021

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles