GAMEON  

Il Sogno: Mimpi-mimpi Isyana Sarasvati

Il Sogno, lagu terbaru Isyana Sarasvati
Il Sogno, lagu terbaru Isyana Sarasvati yang bercerita tentang mimpi-mimpinya. Instagram @isyanasarasvati/ruber.id

BERITA HIBURAN, ruber.id – Guys, gimana hidup kalian, masih baik-baik aja kan? Kalau kalian punya jawaban hidup kalian abstrak, coba dengerin lagu terbarunya Isyana Sarasvati, berjudul Il Sogno.

Apakah sama abstraknya dengan visualisasi dari video klip lagu terbaru ciptaan istri Rayhan Maditra Indrayanto ini? Langsung aja kalian ketik di mesin pencarian YouTube dengan kata kunci: Il Sogno Isyana. Yups, Il Sogno dalam bahasa Italia adalah mimpi.

Di kanal Youtube pribadi Isyana Lagu ini memiliki dua versi, yaitu video lirik dan dalam bentuk video klip. Untuk video klipnya rilis pada 7 April 2021 lalu. Video klip dari lagu ini berdurasi 3 menit 32 detik.

Baca juga:  Build Gatotkaca Terkuat 2022 di Mobile Legends, Lawan Aldous, Sikat Aja

“Karena aku pribadi tidak mendalami tentang ilmu mimpi, jadi aku pure mau cerita doang, biasanya kan di balik lagu-lagu lain, kaya (lagu) Unlock The Key: menyemangati, memotivasi supaya bangkit dari kegelapan.”

“Tapi di (lagu) Il Sogno ini pure pingin cerita apa yang ada di dalam pengalaman-pengalaman yang aku alami selama mimpi dan pertanyaan yang muncul,” kata wanita kelahiran Bandung 2 Mei 1993 ini, saat wawancara dengan Enzy Storia dalam program Story of Storia.

Punya Banyak Dinamika

Lagu Il Sogno ini memiliki banyak dinamika dengan musikalitas yang luar biasa dari Isyana. Di menit pertama kita disajikan dengan ambience gloomy-suram seperti lagunya Untuk Hati Yang Terluka (OST. NKCHTI).

Baca juga:  Diet ala Park Bom 2NE1, Sukses Turunkan Berat Badan 11 Kg

Namun, pada menit-menit selanjutnya Isyana memasukkan instrumen nada-nada musik rock. Coba deh nikmati sendiri, tapi saran saya menonton video klip ini pakai headset dan tampilkan secara full screen.

Mungkin, secara visual gambar yang tersaji abstrak dalam animasi tiga dimensi, tapi karena digarap dengan serius, kita seperti menyaksikan trailer film thriller.

Mungkin, sama kaya film animasi Caroline dan Corpse Bride. Jujur lebih seru nonton video klip ini di malam hari dengan lampu di kamar dimatiin.

Visualisasi videonya sendiri memiliki banyak ornamen alam, bangunan tua bergaya arsitektur renaissance Eropa, dan tentu sosok sang musisi, Isyana Sarasvati.

“Kita tuh kadang tidur cuman sebentar, singkat lah ya 5, 6, 7 jam tapi kadang-kadang kita bisa banyak adegan, di tempat yang berbeda, di waktu yang berbeda. Menurut aku itu very interesting,” kata Isyana.

Baca juga:  Royal Secret Inspector Joy, Kisah Pecinta Kuliner yang Jadi Agen Rahasia di Era Dinasti Joseon

Jadi, apa mimpi-mimpi Isyana di dalam tidurnya, yuk cek sendiri di video klip lagu terbarunya Isyana Sarasvati, Il Sogno. (CW-007/Ghea)

BACA JUGA: Di Tengah Industri Musik Modern, Penyanyi Cantik asal Tasikmalaya Ini Rilis Single ‘Lemah Tanpamu’ Bernuansa Era 90-an