17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

HUT ke-76 RI, Penggiat Wisata Batu Lumpang di Pangandaran Upacara di Sungai

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Penggiat wisata alam di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini menggelar upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI di Sungai Batu Lumpang.

Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam ini berlokasi di jalur Sungai Ciwayang. Tepatnya di Dusun Dukuh I, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi.

Ketua Kelompok Wisata Batu Lumpang Ade Galing mengatakan, upacara yang dilakukannya sebagai alternatif penggiat wisata. Di mana, pelaksanaan upacara bendera HUT RI di tengah pandemi tidak bisa digelar secara meriah.

BACA JUGA:  Akhir Pekan Ini: Wisatawan Masuk Pantai Pangandaran, Padahal Belum Buka

Namun, hal tersebut tak menjadi satu alasan bagi mereka. Untuk tetap mencintai tanah air dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang. Meski digelar di sungai, tidak mengurangi rasa hormat dan kekhidmatan para peserta upacara.

BACA JUGA:  Larungan Agung di Pantai Pangandaran yang Dibubarkan, Begini Penjelasan Panitia

“Selain penggiat wisata, upacara diikuti mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN. Sudah dua tahun upacara peringatan HUT RI tidak diselenggarakan meriah, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Ade, Selasa (17/8/2021).

Maka dari itu, kata Ade, perlu inovasi dan kreatif. Untuk tetap menjaga dan mempertahankan kecintaan, serta memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

BACA JUGA:  Korban Perilaku Menyimpang di Pangandaran Enggan Lapor, Ini Alasannya

“Kami harap ini bisa menumbuhkan nilai ke Indonesiaan peserta upacara, umumnya masyarakat. Semoga saja jadi motivasi bagi kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ade juga mengajak, seluruh penggiat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran untuk sadar terhadap program vaksinasi supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir.

BACA JUGA:  Ini Kata Tim Legal PT Trijaya Permana Sejati Soal Sengketa Lahan yang Disorot Anggota DPRD Pangandaran

“Salah satu kunci utama memutus Covid-19 di antaranya mengikuti vaksinasi dan memperketat penerapan protokol kesehatan,” terangnya. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles