Upaya Penuhi Kebutuhan SDM, 187 ASN Pangandaran Disumpah Jabatan

Img
Img

PANGANDARAN, ruber — Sebanyak 187 ASN Pangandaran diambil sumpah jabatan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Aula Setda Pangandaran, Jumat (18/01/2019).

BACA JUGA: RSUD Pangandaran Bakal Butuh 30 Dokter Umum dan Spesialis, Berminat?

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan upaya memenuhi kebutuhan SDM di setiap OPD.

“Pada pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan tersebut di antaranya melaksanakan rotasi, mutasi dan pengukuhan ASN,” kata Jeje.

Jeje menambahkan, jabatan yang diamanahkan kepada Aparatur Sipil Negara diharapkan menjadi jenjang karir dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan, pengambilan sumpah jabatan tersebut diantaranya 92 ASN non struktural dan 95 jabatan struktural.

Baca juga:  Didukung Pemkab Pangandaran, 34 Peternak Ayam Broiler Berhasil Panen di Tengah Pandemi Corona

“Untuk non struktural kepala sekolah ada 16 orang terdiri dari kepala SMP 4 orang, kepala TK 2 orang dan kepala SD 10 orang,” kata Ganjar.

Sedangkan, untuk kepala puskesmas ada 15 orang, bidan fungsional 42 orang, guru utama 2 orang, dan fungsional auditor 1 orang.

“Pada jabatan struktural ada 95 ASN terdiri dari JPT 2 orang, administrator eselon IIIA sebanyak 15 orang, Eselon IIIB 32 orang dan pengawas 45 orang,” paparnya. red

loading…