27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Hasil Semi Final EURO 2020, Denmark Tak Terbendung

BERITA BOLA, ruber.id – Laju tim dinamit, Denmark tak terbendung pada gelaran UEFA EURO 2020 kali ini. Setelah lolos dari fase grup, Thomas Delaney cs sukses menumbangkan Republik Ceko pada babak perempat final di Baku Olympic Stadium, Sabtu (3/7/2021) malam.

Timnas Denmark menang 1-2 atas Republik Ceko. Dengan hasil ini Simon Kjaer cs lolos ke babak Semi Final UEFA EURO 2020.

Ulasan Pertandingan Republik Ceko vs Denmark

Meski harus kehilangan Christian Eriksen, salah satu pemain terbaiknya di lini tengah. Namun pada laga kontra Republik Ceko ini, Denmark tampil meyakinkan. Ini terbukti ketika laga baru berjalan 5 menit. Tim dinamit telah unggul 0-1 melalui gol yang dicetak.

BACA JUGA:  Ronaldo Tampil Buas, Portugal Libas Hungaria 3 Gol Tanpa Balas
BACA JUGA:  Ronaldo Tampil Buas, Portugal Libas Hungaria 3 Gol Tanpa Balas

Bahkan, menjelang akhir babak pertama. Tepatnya di menit 42, Denmark sukses menggandakan keunggulan menjadi 0-2 melalui Dolberg. Republik Ceko hanya mampu membalas dengan satu gol yang dicetak Schick di menit 49.

Hasil yang dicapai ini tentunya pencapaian luar biasa bagi Tim Dinamit di ajang Piala Eropa 2020 ini. Sebab, sejak gelaran EURO 1992, Timnas Denmark tampil melempeng, dan ini menjadi kali pertama tim dinamit melaju ke Semi Final, sejak tahun tersebut.

Komentar Pelatih Ceko dan Denmark

Usai laga, di situs resmi UEFA, Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengatakan, hasil yang dicapai oleh anak asuhnya ini merupakan pencapaian luar biasa.

“Ini ajaib. Hal pertama yang saya tunjukkan kepada anak-anak ketika kami bertemu adalah gambar Wembley. Dari saat kami berada di sana pada musim gugur. Saya mengatakan, kami akan kembali. Rasanya ini seperti kami bermain di stadion Denmark lagi. Karena dukungan dari para penggemar kami. Kami sangat berterima kasih,” ucapnya dikutip ruber.id dari situs resmi UEFA.

BACA JUGA:  Bek Inter Milan, Skriniar Bawa Slovakia Menang atas Polandia
BACA JUGA:  Sterling Bawa Inggris Menang Tipis atas Kroasia

Sementara itu, Pelatih Republik Ceko Jaroslav ilhavý mengaku, meski kalah dan harus menelan pil pahit. Namun, Ceko telah mencapai hal luar biasa karena mampu melaju hingga perempat final pada EURO 2020 ini.

“Mereka (para pemain) kecewa. Saya bahkan melihat air mata menetes di pipi mereka. Tapi, kami hampir mencapai kesuksesan luar biasa dan mencapai perempat final merupakan pencapaian besar bagi seluruh sepak bola Ceko,” sebutnya. (CW-003/Bam)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles