Hari Ini, Tim SAR Gabungan Masih Mencari Korban Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam di Muara Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. ist/ruber.id

TASIKMALAYA, ruber.id — Hari ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam di Muara Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

“Pukul 07.00 WIB dilaksanakan briefing kekuatan personel serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja. Operasi pukul 07.30 WIB tim SAR akan melaksanakan pencarian korban atas nama Dadan (29) dengan membagi tim menjadi 3 SRU (search and Rescue Unit),” kata Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Metode pencarian yang digunakan yaitu penyisiran permukaan air dan penyisiran darat.

“SRU 1 melakukan pencarian dengan penyisiran permukaan air dari lokasi kejadian ke arah barat dengan luas area pencarian kurang lebih 10.3 km dengan alut yg digunakan yaitu 1 kapal jukung nelayan,” tambahnya.

Baca juga:  Kohati Cabang Tasikmalaya Gelar Diskusi Perempuan dalam Pemilu

“SRU 2 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah Barat sejauh 4 km. Sedangkan SRU 3 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 4 km.”

BACA JUGA: 1 Orang Penjaring Ikan Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya, KPP Bandung Turunkan Tim Rescue

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Polsek Cipatujah, Polairud Cipatujah, Koramil Cipatujah, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, HNSI Cipatujah dan warga setempat.

Alut yang digunakan yaitu 1 unit perahu jukung nelayan, 1 set palsar air dan 1 set peralatan komunikasi. red