Hampir Rampung, Pelabuhan Bojongsalawe Nantinya Mampu Menampung Kapal Ukuran Besar

  • Bagikan
Img wa
Img wa

PANGANDARAN, ruber — Dermaga Pelabuhan Samudera Pangandaran nantinya bakal mampu menampung kapal wisata dan kapal nelayan mencapai 100 gross ton.

BACA JUGA: Pengawasan di Bandara Nusawiru Pangandaran Diperketat, Kenapa?

Pelabuhan yang terletak di Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran itu bisa disandari Kapal dengan ukuran besar.

Petugas lapangan Syahbandar Perhubungan Laut Kabupaten Pangandaran Suherdin mengatakan, pembangunan dermaga pelabuhan di Bojongsalawe sudah memasuki tahap finishing, hampir rampung.

“Saat ini tinggal merampungkan beberapa bangunan yang ada di darat saja, seperti jalan masuk, pemagaran area parkir dan lain-lain,” ujarnya kepada ruber, Selasa (15/1/2019).

Suherdin menyebutkan, ukuran dermaga pelabuhan itu mencapai 10×15 meter, nantinya ada khusus dermaga kapal nelayan, penumpang dan kapal wisata.

Sementara, salah seorang warga Kalangjaladri Rahman, 32, mengaku sangat menantikan pelabuhan itu selesai dan segera diresmikan.

“Semoga saja ada efeknya untuk masyarakat di sini kalau sudah diresmikan,” katanya.

Rahman menuturkan, Pelabuhan Bojongsalawe itu sering dikunjungi masyarakat yang hanya sekadar nongkrong sambil menyaksikan matahari terbenam.

Selain itu, kata Rahman, dirinya berharap dengan keberadaan pelabuhan tersebut menjadikan infrastruktur di Bojongsalawe diperbaiki. 

“Terlebih masalah penerangan, selama ini Jalan Bojongsalawe sangat gelap, mudah-mudahan aja bisa dipasang PJU,” ungkapnya. dede ihsan

loading…


Baca juga:  Pemancing asal Cilacap Ditemukan Tewas di Pantai Palatar Agung Pangandaran
  • Bagikan