Gunakan 5 Aplikasi Terpercaya Ini untuk Lacak Nomor Hape Tak Dikenal

Gunakan 5 aplikasi terpercaya ini untuk lacak nomor hape tak dikenal
Gunakan 5 aplikasi terpercaya ini untuk lacak nomor hape tak dikenal. ils/net

BERITA TEKNO, ruber.id – Belakangan ini, banyak sekali penipuan melalui sambungan seluler. Sehingga membuat masyarakat resah.

Saking takutnya kena penipuan lewat telepon, sambungan seluler ini hampir tidak pernah dimanfaatkan bahkan cenderung dihindari. Padahal bisa jadi itu telepon penting, entah dari klien kantor maupun rekan.

Sekarang kamu tak perlu takut. Kecanggihan teknologi bisa kamu manfaatkan untuk melacak nomor-nomor yang tidak dikenal. Sehingga kamu bisa tahu, nomor mana yang perlu dihubungi balik.

Setidaknya ada 5 aplikasi bagi pengguna Android dan iPhone yang cukup terpercaya untuk melacak nomor tak dikenal. Aplikasi apa saja? Simak di bawah ini.

1. Simple Caller ID

Selain dapat melacak nomor tak dikenal, Simple Caller ID juga membantu menyimpan data panggilan yang tak terjawab, lho.

Baca juga:  Mengenal Smartwatch Facebook, Jam Tangan Pendamping Ponsel

2. Hiya

Hiya sangat berguna untuk menghentikan nomor-nomor spam. Aplikasi ini juga membantumu memblokir sambungan tak dikenal dan menganalisis setiap panggilan yang mampir ke hape kamu.

3. Eyecon

Eyecon bisa banget dicoba bagi kamu yang ingin melacak nomor telepon tak dikenal sekaligus bebas iklan. Ada pula fitur lainnya yakni menambahkan foto pada kontakmu. Bahkan mengatur cara agar nama kamu muncul di kontak lain. Canggih, kan?

4. CallApp

Pada aplikasi ini banyak fitur menarik yang bisa kamu coba. Melacak nomor asing, mengatur panggilan masuk dan keluar, hingga blokir nomor tak diinginkan.

5. TelGuarder

Selain bisa melacak nomor, TelGuarder memungkinkan kamu memberikan komentar atas nomor yang menghubungi kamu tersebut.

Baca juga:  Sinopsis Ikatan Cinta 22 Juni 2021, Elsa di Panti Asuhan

Komentar ini bisa menjadi review apakah nomor itu mengganggu atau tidak. TelGuarder juga memungkinkan kamu melaporkan nomor asing yang mencurigakan.

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam