19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Gowes Kemerdekaan Perkenalkan Pantai Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Gowes kemerdekaan bersama PT Pindad (Persero) rute Tasikmalaya-Pangandaran, Jawa Barat diikuti 600 peserta, Minggu (25/8/2019).

Dengan mengambil start di Markas Kodim 0612/Tasikmalaya dan finish di Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, peserta bersepeda menempuh jarak sekitar 100 kilometer.

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose mengatakan, kegiatan gowes dalam rangka memeriahkan HUT RI seperti ini sudah rutin dilakukan, dalam tiga tahun terakhir ini.

Terlebih, kata Abraham, acara tersebut merupakan upaya untuk mengenalkan potensi Pantai Pangandaran yang tengah ditata pemerintah.

BACA JUGA:  Porsenitas, Kontingen Pangandaran Diminta Berprestasi

“Wisata lokal di Pangandaran ini terus ditingkatkan dan digenjot pemerintah. Yang bertujuan menjadi destinasi wisata dunia,” kata Abraham kepada ruber.id di Pantai Timur, Minggu.

BACA JUGA:  Pemkab Pangandaran Berikan Kelonggaran Bagi Wisatawan Luar Jawa Barat

Sementara itu, Wakil Kepala Staff Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaeman menyampaikan, kegiatan gowes kemerdekaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI.

“Ini bentuk sinergitas TNI/Polri dan masyarakat. Tujuannya tidak lain supaya tetap terjalin tali silaturahmi yang baik dan harmonis,” ujar Tatang.

Setibanya di Pantai Timur (finish), rombongan gowes kemerdekaan secara resmi disambut oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Pangandaran ini,” kata Jeje.

BACA JUGA:  Mau Wisata ke Pangandaran? Tunjukkan Hasil Rapid Test Antigen

Kegiatan ini juga diikuti Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. dede ihsan

Related Articles

2 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles