GARUT  

Garut Siap Jadi Tuan Rumah 9 Cabor Porprov XIV Jabar 2022

Garut Siap Jadi Tuan Rumah 9 Cabor Porprov XIV Jabar 2022
Bupati Garut Rudy Gunawan menerima kunjungan Kadispora Jabar, Asep Sukamana, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (26/4/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan Kabupaten Garut siap menjadi tuan rumah dari 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Porprov XIV Jabar tahun 2022 ini.

Rudy menegaskan, pihaknya juga siap untuk menyukseskan perhelatan ajang olahraga tingkat provinsi ini.

Bupati Rudy menyampaikan hal tersebut, saat menerima kunjungan kerja dari Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Asep Sukamana. Beserta Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin, dan rombongan.

Pertemuan berlangsung di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (26/4/2022).

Rudy menyampaikan, pertemuan ini dalam rangka penyerahan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) ke-7 Tahun 2022.

Baca juga:  Aktivis Garut Terus Suarakan Tolak Penurunan Status Cagar Alam Kamojang

“Ini Pak Kadispora (Jabar) bersama Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat. Kami (Pemkab Garut) menyukseskan Porprov di Kabupaten Garut sebagai tuan rumah, pada bulan November 2022,” ujar Rudy.

Sementara, Ketum KONI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin, mengatakan, rencananya pelaksanaan Porprov ini akan berlangsung pada November 2022 nanti.

Adapun untuk pembukaannya akan berlangsung pada 5 November dan acara penutupannya pada tanggal 12 November 2022.

“Sehingga tidak ada omongan-omongan, pembicaraan-pembicaraan lain, ataupun pendapat lain, yang jelas Pekan Olahraga Provinsi pasti dan akan dilaksanakan bulan November tahun 2022,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ia mengajak senua pihak untuk turut serta menyukseskan Porprov XIV Tahun 2022. Khususnya, yang dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Baca juga:  Di Garut, Prabowo-Sandi Menang

Di tempat yang sama, Kepala Dispora Garut Usep Basuki Eko, berharap pelaksanaan Porprov tahun ini bisa berjalan sesuai rencana.

Terlebih, kata Usep, para atlet sudah lama berlatih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov XIV ini.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jabar bernomor 2204/KO.05.02/Dispora tentang Porprov ke-14 dan Peparda ke-7 Tahun 2022 ini, penyelenggaraan perhelatan olahraga tingkat Jawa Barat ini akan digelar di 9 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Seperti Kabupaten Bekasi, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Kemudian di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Subang.